Diskominfo Makassar Bimbingan Teknis Standar Service Excelent NTPD 112

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Standar Service Excelent NTPD 112 yang diadakan di Hotel Arthama, Rabu, 11 September 2019.

Terkini.id, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Standar Service Excelent NTPD 112 yang diadakan di Hotel Arthama, Rabu, 11 September 2019.

Staf Ahli Wali Kota Makassar Azis Hasan mengatakan Kementerian Kominfo selama dua tahun terakhir ini telah memberikan dukungan yang begitu besar, baik dalam hal penyediaan perangkat, sarana prasarana, dan sumber daya manusia.

“Kita harap perubahan ini memberi kesempatan kepada kita untuk meningkatkan kualitas, memperbaiki SDM, demi terciptakan pelayanan yang lebih baik bagi pelayanan publik yang selalu mengalami perubahan yang dinamis,” ucapnya.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Ade Ismar Gobel menjelaskan NTPD 112 adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kota Makassar yang berhasil mendorong lahirnya pelayanan yang lebih cepat, efisien dan mudah di akses oleh warga kota.

“Layanan 112 adalah layanan bebas pulsa dapat  memudahkan masyarakat lebih cepat mengakses seluruh layanan publik yang ada di kota Makassar, utamanya yang terkait masalah ke gawat daruratan,” kata dia.

Menurut Ade, layanan 112 didukung perangkat teknologi terbaru, sumber daya manusia terlatih, serta sistem integrasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di kota Makassar, Polisi dan perangkat keamanan lainnya yang bekerja 24 jam.

“Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Dinas Kominfo Makassar terus menciptakan inovasi berbasis digital, demi hadirnya layanan publik berbasis digital dengan tetap mempertahankan kearifan lokal.

Ia menyebut, tahun ini, layanan 112 telah memasuki tahun ketiga, pengelolaannya sudah berjalan secara mandiri di bawah kendali penuh Pemkot Makassar, baik secara pengelolaan maupun secara penganggaran.

Namun, kata dia, sebagai sebuah layanan, selalu akan terjadi perubahan seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat dari waktu ke waktu.

“Kita tidak boleh menutup mata terhadap kekurangan yang masih ada, terutama kualitas sumber daya manusia, maupun perangkat pendukung yang kita miliki, ini yang sangat  perlu diperhatikan kedepannya ” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini