Diskusi Justice Sistem Dalam Penangan Perkara Pada Masa Merebaknya Virus Corona

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Diskusi kepolisian, kejaksaan dan kehakiman perihal langah pengumuan kerja di rumah oleh pemerintah Indonesia (foto ekskluif)

Terkini.id, Gowa – Setelah marak pemberitaan penyebaran virus corona covin -19 dan adanya pemberitaan untuk membatasi aktifitas di muka publik selama 14 hari, maka pihak kepolisian, kejaksaan serta kehakiman pun berkoordinasi dalam menyikapi hal tersebut.

Ketiga instansi tersebut mengadakan diskusi santai yang dilakukan pada Rabu (18/03/2020) bersamaan coffee morning. Diskusi Justice Sistem ini terkait tindak lanjut penanganan perkara dimasa merebaknya virus Corona. Ketiga instansi penegak hukum tersebut adalah Kejaksaan negeri sungguminasa, pengadilan negeri sungguminasa, dan kepolisian resort Gowa. Kegiatan ini dilakukan di salah satu Cafe di jalan Mesjid Raya kabupaten Gowa.

Hadir dalam Diskusi sekaligus ngopi bareng, diantaranya Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Moh Basyar Rifai dan Kepala Pengadilan Negeri Sungguminasa Hebbin Silalahi, S.H., M.H

Selain tiga pimpinan tersebut juga tampak hadir Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Gowa, Kasat Reskrim Polres Gowa, Hakim Pengadilan Negeri Sungguminasa serta kasi intel Pengadilan Negeri Sungguminasa KBO Reskrim dan Intel Polres Gowa serta beberapa personil lainnya.

Adapun hasil kesepakatan dari tiga instansi penegak hukum dalam penanganan perkara dimasa merebaknya Virus Corona disepakati bahwa :

Menarik untuk Anda:

1. Proses hukum terkait penahanan yang tidak dimungkinkan utk diperpanjang lagi tetap disidangkan sementara yang masih dimungkinkan untuk diperpanjang penahanannya akan ditunda persidangannya selama 14 hari terhintung mulai 19 Maret 2020

2. Perkara perkara yang sangat Urgen akan tetap dilaksanakan persidangannya

3. Terkait pelimpahan perkara baik dari kepolisian ke kejaksaan maupun dari kejaksaan ke Pengadilan akan menyesuaikan sesuai dengan masa penahanan.

Diharapkan dengan adanya diskusi hari ini akan dapat menyatukan persepsi dalam menindak lanjuti perkara perkara yang akan disidangkan terkait merebaknya virus Corona, terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola (*jr)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kenang Program TNI, Kodim 0105 Abar Buat Ukiran Prasasti TMMD

Warga Desa Lango Antusias Sambut Tim Medis Satgas TMMD-108 Kodim 0105 Abar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar