Putus Rantai Covid-19, Daops Manggala Agni Gowa Lakukan Penyemprotan di BBKSDA Sulselbar

Terkini.id, Makassar-Daops Manggala Agni Gowa Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sulawesi ini berkedudukan di Makassar, telah melakukan penyemprota dengan bahan hasil produksi sendiri di Kantor BBKSDA Sulselbar.

“Bahan disinfektan ini aman, sebab Manggala Agni Daops Gowa Balai PPIKHL mengolah sendiri cuka kayu sebagai cairan disinfektan. Inovasi ini untuk menghadapi merebaknya virus corona (Covid 19),” jelas Akbar (koordinator).

Selanjutnya diungkapkan Akbar, seluruh gedung dan ruangan kerja BBKSDA tak luput dari sasaran penyemprotan desinfektan, hal ini untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Selain digunakan sebagai patroli pengamanan kebakaran hutan dan lahan personil Manggala Agni Daops Gowa Balai PPIKHL tersebut juga melakukan penyemprotan desinfektan berbahan cuka kayu yang telah diolah sendiri di Markas Komando Manggala Agni Daops Gowa.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sebagai salah satu aksi kemanusian dan tanggap darurat Covid 19 tim patroli personil Manggala Agni Daops Gowa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA Sulsel dan Sulbar). Senin, 20 April 2020.

Baca Juga: BBKSDA Sulsel Selenggarakan Talkshow Accarita Konservasi Untuk Pelestarian Satwa Liar...

Pelaksanaan penyemprotan ini sebagai upaya dan langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Adapun penyemprotan tadi siang di pimpin langsung Ka.Daops Gowa, Ishak Andi Kunna. Tim yang melaksanakan penyemprotan di kantor yang dipimpin Thomas Nifinluri tersebut, antara lain, Nur Akbar Alam (Koordinator), Anugrah, Suwardi dan Herlanga A. Kunna.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Besar KSDA, Thomas Nifinluri mengucapkan terimakasih kepada tim Manggala Agni Daops Gowa Balai PPIKHL atas kerjasamanya atas pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini.

“Pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini terus bisa berlangsung secara berkala selama masa pandemi Covid-19 dan semoga kita semua dalam keadaan sehat,” harap Thomas.

Baca Juga: WHO: Tidak Realistis Berharap Pandemi Covid-19 Berakhir Tahun Ini

Thomas Nifinluri menuturkan, tetap menjalankan protokol Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, lakukan penyemprotan desinfektan berkala kemudian jaga jarak.

“Tim Manggala Agni Daops Gowa keren, mantap,” tegas Thomas.

Bagikan