Diskusi Masika ICMI Sulsel: 15 Juta Orang Rentan Kehilangan Pekerjaan

Webinar Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bersama OK OCE Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sabtu 9 Mei 2020
Webinar Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bersama OK OCE Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sabtu 9 Mei 2020

Terkini.id, Makassar – Selama pandemi Virus Cirona, sebanyak 15 juta orang di Indonesia berisiko kehilangan pekerjaan. Hal ini akan berdampak pada berkurangnya pendapatan dan menurunnya daya beli pangan.

Hal ini diungkap dalam webinar Masika ICMI Orwil Sulawesi Selatan bersama OK OCE Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sabtu 9 Mei 2020.

Webinar atau Ngazoomburit Masika ICMI bersama Bang Sandi mengangkat tema “Mempertahankan Ekonomi Umat Ditengah Pandemi”.

Hadir sebagai pembicara Sandiaga Uno Founder OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OCE Indonesia, Andi Seto Gadhista Bupati Sinjai, Ardiansyah S Pawinru Ketua MASIKA ICMI Sulsel, dan Erwin Saputra Sekretaris MASIKA ICMI Orwil Sulsel.

Virus Corona adalah beban besar kemanusiaan. Akan tetapi virus ini dapat ditangani melalui tindakan bersama berlandaskan kasih sayang.

Menarik untuk Anda:

Sandiaga Uno, Founder OK OCE Indonesia mengatakan, Virus Corona sangat berbahaya. Pastikan keluarga, teman dan karyawan kita terlindungi. Jaga orang-orang dan lingkungan terdekat kita.

“Kita harus tularkan virus saling tolong menolong. Indonesia terkenal dengan budaya gotong royongnya, maka dari itu kita harus kobarkan semangat gotong royong untuk bertahan di tengah pandemi ini,” kata Sandi.

Pandemi ini juga menciptakan new normal. Banyak hal-hal baru yang kelak akan kita temui usai wabah ini berakhir.

“Setelah pandemi ini, kita akan menghadapi new normal. Sebagai contoh ngazoomburit ini lah the new normal,” tutup Sandi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rakerwil KBIHU Sulsel, Harap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Bimbingan Ibadah Haji

Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar