Dispar Makassar Gelar Sosialisasi dan Fasilitasi Kekayaan Intelektual Bagi Pelaku Usaha Parekraf

Terkini.id, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar laksanakan Sosialisasi Ekonomi Kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Tahun 2022 di Hotel Claro Makassar, Selasa 28 Juni 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan advokasi kepada beberapa pelaku usaha sub sektor ekonomi kreatif di kota Makassar dalam rangka mendorong peningkatan daya saing produk dan memberikan wadah untuk berkonsultasi mengenai kekayaan intelektual. 

Dinas Pariwisata Kota Makassar laksanakan Sosialisasi Ekonomi Kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Tahun 2022 di Hotel Claro Makassar, Selasa 28 Juni 2022.

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Tenri Lengka, SH.MSi yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar mengatakan bahwa HAKI merupakan bentuk perlindungan hak atas kekayaan intelektual bagi pelaku ekonomi kreatif sebagai bagian dari pembinaan dan dukungan kemajuan ekonomi kreatif di kota Makassar 

Baca Juga: Tampil di Lomba Menyanyi Pemkot Makassar, Kadis PU Pukau Penonton

“Melalui perlindungan HKI tersebut diharapkan produk-produk yang dihasilkan akan konsisten dalan kualitas dan unggul dalam persaingan,”beber Andi Tenri Lengka saat membuka acara sosialisasi tersebut.

Sebagai informasi bahwa kegiatan fasilitasi kekayaan intelektual yang kedua ini mengangkat tema sosialisasi perolehan hak merek dan desain industri. 

Bagikan