Dispopar Enrekang Bakal Gelar Penyuluhan Kepariwisataan

Terkini.id – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang akan menggelar Penyuluhan Kepariwisataan. Kegiatan itu rencananya digelar di Villa Bambapuang, pada Sabtu 30 Januari 2021.

Kabid Pemasaran Pariwisata Andi Zulkarnain menjelaskan, penyuluhan itu mengangkat tema “Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19”.

Kegiatan itu digelar bekerjasama dengan satu-satunya perguruan tinggi negeri Kepariwisataan di Indonesia Timur, yakni Politeknik Pariwisata Makassar. 

Baca Juga: Optimalkan PAD, Bapenda Enrekang Bersama Bank Sulselbar Luncurkan Aplikasi Simpada

Penyuluhan rencananya diikuti 50 orang peserta. Mereka terdiri dari para pelaku usaha pariwisata di Enrekang. 

“Kita mengundang pelaku usaha pariwisata seperti pengelola destinasi, pengusaha hotel dan penginapan, restoran dan cafe,” jelas Andi Zulkarnain dalam rilis Dispopar, Kamis 28 Januari 2021.

Baca Juga: Tangis Pilu Tenaga Medis Enrekang Melepas Perawat Hamil 7 Bulan...

Penyuluhan ini salah satu strategi Dispopar dalam membangun Kepariwisataan, dengan mengajak unsur Pentahelix Pembangunan Kepariwisataan. Yakni Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, pengusaha, dan Pers.

Acara itu rencananya dibuka langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando sekaligus sebagai narasumber. Selain MB, juga dijadwalkan hadir sebagai narasumber, masing-masing; Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin, M.Pd, Kepala P3M Politeknik Pariwisata Makassar Drs. Darmayasa, M.Pd., dan Anggota Komisi X DPR RI Mitra Fachruddin MB.

Selain penyuluhan, juga akan dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama pengembangan kepariwisataan Kabupaten Enrekang.

Baca Juga: Tangis Pilu Tenaga Medis Enrekang Melepas Perawat Hamil 7 Bulan...

Gagasan kegiatan dan MoU ini telah dibangun jauh hari. Salah satunya saat Kadis Dispopar Dadang Sumarna dan Mitra Fachruddin MB menghadiri Undangan Wisuda Poltekpar Makassar di  tahun 2020 lalu.

Bagikan