Diungkit, Kritik Fadjroel ke SBY saat Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang: Beye, Kamu Pikir Rakyat Bodoh

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana mengungkit pernyataan Fadjroel Rachman saat Pesawat Kepresidenan dicat ulang di era Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam tangkapan layar yang diunggah Panca, Fadroel menyoroti soal ongkos pengecatan ulang Pesawat Kepresidenan.

Fadjroel yang kini menjabat sebagai Juru Bicara Presiden Joko Widodo, saat itu bertanya apakah SBY menganggap rakyat bodoh.

Baca Juga: Tak Percaya Presiden Tegur Kapolri, Panca: Moeldoko Aja yang Begal...

“Beye, kamu pikir rakyat itu bodoh,” tulisnya di akun Twitter FardjroeL pada 14 April 2014.

Terkait itu, Panca pun menyinggung bagaimana Fadjroel dulu mengkritik SBY dengan kalimat yang kasar soal pengecatan ulang Pesawat Kepresidenan.

Baca Juga: Sebut Urusan Agama Era Jokowi Makin Tegang, Jansen: Banyak Mengatakan...

Namun saat itu, menurut Panca, tidak orang yang bawa perasaan (baper) atau tersinggung atas kritikan Fadjroel.

Panca lalu membandingkan situasi dulu dengan situasi sekarang di mana beberapa pihak mengkritik penggantian warna Pesawat Kepresidenan di era Presiden Jokowi.

“Jokowi dikritik sopan aja pendukungnya kayak si Panjoel kebakaran jenggot,” katanya melalui akun Panca66 pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Viral Aksi Bentang Poster di Depan Jokowi, Pria Peternak Ini...

Seperti diketahui, warna Pesawat Kepresidenan telah diubah dari warna biru-putih ke warna merah-putih.

Perubahan warna ini pun menuai pro dan kontra dari berbagai pihak, baik soal biaya pengecatan maupun soal warna yang dipilih.

Salah satu kritik datang dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief yang menyoroti soal pemilihan warna.

Menurutnya, warna pesawat yang didominasi biru langit adalah upaya peningkatan keamanan penerbangan sebagai warna kamuflase saat terbang.

“Sekarang pesawat kepresidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera bisa juga corona,” katanya melalui akun Andiarief__.

Pihak pro penggantian warna, Ferdinand Hutahaean yang merupakan mantan politisi Partai Demokrat pun menanggapi komentar Andi Arief.

“Kita harus lebih bangga dengan Merah Putih daripada Biru Putih. Kita Indonesia bang!! Semangat!!” katanya melalui akun FerdinandHaean3.

Bagikan