Diusulkan Dicopot, Gerindra Sulsel Tunggu Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Maros

Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani /Nasruddin

Terkini.id — Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani bakal memanggil Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Yusuf Damang.

Pemanggilan itu untuk mendengarkan secara langsung klarifikasi terkait rekomendasi Ketua DPC Gerindra Maros, Muhammad Ilyas, mencopot Yusuf Damang sebagai Wakil Ketua DPRD Maros.

Karena Yusuf Damang diduga mengusir korban banjir yang menempati rumah jabatanya.

“Kita tunggu klarifikasi, tidak bisa main copot. Kita proses dulu, kalau memang salah baru kita minta ke DPP untuk melakukan pencopotan,” kata Idris, Selasa 5 Februari 2019.

Idris berharap, Yusuf segera melakukan klarifikasi ke Badan Etik Gerindra Sulsel. Menurut Idris, usulan pencopotan harus melalui badan etik.

“Usulan pencopotan harus melalui badan etik. Klarifikasi demikian apa yang sebenarnya terjadi. Jadi harus diproses usulan DPC di Badan etik Gerindra Sulsel,” jelasnya.

Salah satu keluarga Wakil Ketua I DPRD Maros, Yusuf Demang, Yudal Yusuf, mengatakan jika setelah Yusuf Damang tiba di tanah air, pihaknta akan langsung mengklarifikasi apa yang terjadi.

“Insyaallah bapak tiba tanggal 6 (Februari). Beliau akan langsung melakukan klarifikasi ke dewan etik dan juga ke publik. Sejauh ini, bapak hanya menginfokan karena lagi umrah,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini