Makassar Terkini
Masuk

Sayangkan Pernyataan Mentan Minta Rakyat Makan Singkong Saja, Dokter Tifa: Asbun Saja

Terkini.id, Jakarta – Aktivis sekaligus pegiat media sosial Dokter Tifa menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Pertanian atau Mentan Syahrul Yasin Limpo yang meminta rakyat makan singkong saja karena harga gandum sedang melonjak.

Hal itu dilontarkan oleh Dokter Tifa lewat akun media sosial Twitter miliknya @DokterTifa yang dikutip Rabu 10 Agustus 2022.

Cuitan Dokter Tifa. (@DokterTifa)

Dokter Tifa merespon sebuah artikel yang diunggah oleh salah satu portal media yang memuat tentang Mentan yang minta rakyat makan singkong saja karena harga gandum mahal.

“Pemerintah diisi orang-orang model begini. Semua sama,” cuit Dokter Tifa.

Dokter Tifa kemudian menyebutkan jika pejabat seperti itu hanya bisa asal bicara saja ketika membuat pernyataan tentang suatu masalah.

“Kalau bicara atas suatu masalah, ASBUN saja,” pungkas Dokter Tifa.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Mentan Syahrul Yasin Limpo terkait cuitan sindiran yang dilontarkan oleh Dokter Tifa itu.

Namun cuitan Dokter Tifa tersebut menuai banyak reaksi dari para warganet. Tak jarang beberapa tanggapan dari netizen justru bersebrangan dengan Dokter Tifa.

“Kasihan anda cara berpikirnya ngaco. Pake otak cerdas. Liat dunia sedang krisis pangan dan energi. Kalo mampu nyinyiran anak SD juga bisa. Saya pro yang bener yang ingin membangun bangsa dan saya tidak dibayar. Otak pake malu tuh dengan kerudung!” tulis akun @WacWac77.

“Dibaca dulu pekok. Konteksnya apa. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo minta masyarakat untuk makan singkong, sorgum, hingga sagu sebagai pengganti gandum yang tengah melonjak harganya akibat perang Rusia-Ukraina,” tulis akun @hafidzyusuf_10.

Namun ada juga beberapa netizen yang sepakat dengan pernyataan Dokter Tifa itu.

“Makan tuh singkong. Kemaren Wapres bilang makan 2 pisang saja cukup dan dulu kalo gak salah presidennya bilang makan keong aja karena daging mahal. Aneh memang pejabat negeri ini,” tulis akun @UukUuks.