Dorong Pengembangan Industri Kreatif, Diskop UKM Sulsel Gelar Pelatihan Membatik

Industri kreatif
Dorong Pengembangan Industri Kreatif, Diskop UKM Sulsel Gelar Pelatihan Membatik

Terkini.id, Makassar – Industri kreatif berkontribusi nyata dalam pengembangan perekonomian lokal dan nasional sehingga perlu terus didorong pengembangannya.

Karena itu, Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Sulsel menggelar pelatihan pengembangan industri kreatif di Aerotel Smile hotel, Kamis hingga Sabtu, 4-6 Juli 2019.

Kegiatan ini diikuti 40 orang peserta dengan narasumber dari Dekranasda, PLUT, praktisi, dan pengrajin batik.

Hadir dalam pembukaan kegiatan Kepala Diskop UKM Sulsel Malik Faisal, Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulsel Andi Ochi, Kepala UPT PLUT Andi Diah, dan para konsultan PLUT.

Kepala UPT PLUT Sulsel Andi Diah selaku Ketua Panitia mengatakan, workshop ini digelar untuk peningkatan kualitas SDM bidang industri kreatif, terutama menyiapkan dan mengambil peluang adanya momentum bonus demografi.

“Selain mindset dan wawasan industri kreatif, peserta juga akan dibekali materi praktek membatik langsung dari ahlinya,” ujarnya, Kamis, 4 Juli 2019.

Sambutan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Malik Faisal dalam sambutannya menyebut, pihaknya terus berkontribusi dalam peningkatan daya saing wirausaha kreatif agar kompetitif di kancah domestik hingga global.

“Kegiatan ini sangat strategis seiring masuknya era industri 4.0. Semoga dengan praktik membatik juga menjadi titik awal hadirnya batik lokal nuansa khas Sulsel yang unik, punya nilai dan berkontribusi secara ekonomi,” ujarnya.

Berita Terkait