Bangun Jiwa Wirausaha Sejak Dini, Diskop UKM Sulsel Gelar Diklat

Diskop UKM Sulsel
Bangun Jiwa Wirausaha Sejak Dini, Diskop UKM Sulsel Gelar Diklat

Terkini.id, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan melalui Balatkop dan UKM menggelar pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi siswa angkatan 1 tahun 2019.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 siswa yang berasal dari SMA/SMK se-Kabupaten Bone, berlangsung pada Rabu hingga Jumat, 11-13 September 2019, di Hotel Sarlim Kabupaten Bone.

Acara diklat kewirausahaan bagi pelajar ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, H. Abd. Malik Faisal, didampingi Kepala UPT Balatkop Hj. Deamond, mewakili Diskop UKM Bone Kepala Bidang UKM, Herman dan Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham.

Dalam sambutannya, Malik berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum diklat ini mengembangkan potensi sehingga ke depannya menjadi pencipta lapangan kerja atau job creator dan bukan sekedar menjadi pencari kerja atau job seeker.

Malik Faisal lebih jauh menekankan, saatnya anak muda menjadi wirausaha karena ke depannya kebutuhan pelayanan di sektor jasa semakin canggih sehingga kebutuhan karyawan dan pegawai semakin berkurang.

Kepala Balatkop dan UKM Sulsel, Hj Deamond mengatakan, melalui Diklat ini Diskop ingin menyiapkan kemampuan kewirausahaan dan membangun jiwa entrepreneur sejak dini.

“Dengan memotivasi wirausaha pelajar sejak dini akan semakin banyak generasi muda yang siap dan mandiri dalam membangun bisnis berdaya saing tinggi di masa mendatang,” ujarnya, Kamis, 12 September 2019.

Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel, trainer wirausaha Dekranasda, akademisi dan praktisi bisnis.

Berita Terkait
Komentar
Terkini