Dosen Indonesia Semesta Apresiasi Keputusan Bersama Menteri Terkait Penyelenggaran Pendidikan

Dosen Indonesia Semesta Apresiasi Keputusan Bersama Mentri Terkait Penyelenggaran Pendidikan
Dosen Indonesia Semesta Apresiasi Keputusan Bersama Mentri Terkait Penyelenggaran Pendidikan

Terkini.id, Makassar – Dosen Indonesia semesta  yang sebelum ini dinamakan dengan forum dosen Indonesia  mengapresiasi keputusan bersama menteri terkait dengan penyelenggaraan pendidikan semester yang akan datang.

Sebagaimana disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,  Menteri Agama,  menteri dalam negeri,  dan juga Menteri Kesehatan  bahwa penyelenggaraan semester yang akan datang sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah dan Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Sehubungan dengan itu,  di tempat terpisah Dosen Indonesia Semesta (DIS) menyampaikan apresiasi dan juga catatan terkait dengan keputusan ini. Jumat 20 November 2020.

Empat menteri terkait  mengemukakan perlunya mendengar suara komite sekolah dan orang tua.

“Ini perlu dijadikan catatan oleh pemerintah daerah dan Kantor wilayah Kementerian Agama,” kata Ismail Suardi Wekke, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Dosen Indonesia Semesta.

Menarik untuk Anda:

Walaupun disampaikan bahwa ada kualitas yang menurun dalam proses pendidikan belajar dari rumah,  namun murid dan siswa justru menguasai keterampilan yang lain selama pandemi.

Keterampilan yang dimaksud adalah penggunaan fitur-fitur teknologi informasi,  begitu pula terkait dengan pembelajaran campuran jikalau mendapatkan bimbingan dari orang tua.

Namun, terkait dengan ini tidak serta merta semua pemerintah daerah akan membuka sekolah. Daerah-daerah yang memang memungkinkan untuk tetap belajar daring, menjadi ajang berlatih dalam menggunakan media pembelajaran daring.

“Tidak juga sepenuhnya bahwa belajar daring itu tidak berkualitas,” kata Ismail.

Justru dengan adanya teknologi informasi, banyak hal yang tidak bisa dilakukan dengan pembelajaran yang hanya dengan ceramah saja.

Ismail mengemukakan bahwa selama ini program pembelajarn daring tidak terlaksana karena disampaikan melalui luring.

“Sekaligus ini kesempatan meningkatkan kapasitas guru dan dosen,” tutup Ismail yang juga dosen di IAIN Sorong.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bertambah 110 Orang, Angka Kematian Covid-19 Indonesia Capai 17.589

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar