DPC KKB Bontang Resmi Dilantik, Begini Harapan Wali Kota dan Bupati Bulukumba

Ketua KKB Lantik Pengurus KKB Bontang

Terkini.id,Bontang – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Kota Bontang periode 2019-2024 telah resmi dikukuhkan, Sabtu 23 November 2019 malam di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Kalimantan Timur.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs H. Andi Badi Sommeng, M,Si. Pelantikan ini turut disaksikan oleh Bupati Bulukumba, H A, M Sukri A Sappewali, Wali Kota Bontang, dr Hj Neni Moerniaeni, Spog, Ketua KKSS Propinsi Sulawesi Timur, DR dr H Andi Sofyan Hasdam, Sps.

Pelantikan KKB Bontang oleh Ketua DPP KKB

Selain itu, juga disaksikan oleh Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Prof DR Harliah, Dewan Pembina sekaligus salah satu pendiri KKB yang juga Permaisuri Raja Gowa ke-38, Hj Andi Hikmawati A Kumalah Idjo, Wakil Ketua KKB, Muh Carda, Bendahara Umum, Hj Andi Harliah Patunru, beserta puluhan pengurus DPP KKB lainya.

Bukan itu saja, sejumlah Kerukukan Keluarga Bulukumba yang ada di Kalimantan juga turut hadir, sejumlah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Pulau Kalimantan, beberapa paguyuban, jajaran Kepolisian dan TNI Kota Bontang dan Ketua DPRD Bontang sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelantikan DPC KKB Bontang

Pengurus DPC Kerukunan Keluarga Bulukumba Kota Bontang di bawah pimpinan Drs Suwardi memastikan siap mengamban tugas dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bontang maupun Kabupaten Bulukumba sendiri.

Menarik untuk Anda:

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada jajaran pemerintah Kota Bontang, Pemda Kabupaten Bulukumba, DPP KKB yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di Bontang dalam rangka pelantikan pengurus DPC KKB Bontang,” ucap Suwardi dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Suwandi sangat berterima kasih kepada warga Bulukumba yang ada di Bontang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin organisasi ini.

Bahkan ia berjanji akan membawa organisasi ini menjadi organisasi atau wadah bagi warga Bulukumba yang ada di rantau khususnya yang ada di Bontang.

Ketua Umum KKB Pusat

“Saya mengharapkan kepada kepengurusan DPC KKB Bontang yang baru dilantik untuk sama-sama kita bersatu padu, menjalin hubungan kekerabatan, eratkan silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Drs H Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengatakan Kerukunan Keluarga Bulukumba adalah merupakan paguyuban warga Bulukumba yang berada di perantauan. Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi antara warga Bulukumba di perantauan dan juga mampu berkontribusi terhadap daerah.

Sambutan Bupati Bulukumba di acara pengukuhan KKB Bontang

“Kita berharap agar Kerukunan Keluarga Bulukumba menjadi wadah kebersamaan, meningkatkan silaturahmi kekeluargaan hingga terjalinnya kerjasama yang lebih baik antara sesama warga Bulukumba maupun pemerintah. Kita harus mampu bekerjasama dalam membantu program pemerintah baik pembangunan daerah di perantauan serta Bulukumba sendiri,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua DPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Tumur, DR dr H Andi Sofyan Hasdam Sps dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga Bulukumba ini adalah salah satu perantau utama yang cukup ulet.
“Saya akui, pak Bupati malam ini saya benar-benar tenggelam di ruangan ini dikarenakan pak Bupati hadir di Bontang sehingga warga begitu berebutan foto,” ujar mantan Wali Kota Bontang dua periode ini disertai dengan tawa tamu undangan.

Bupati Bulukumba, A.M Sukri A Sappewali menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KKB Cabang Kota Bontang yang telah dilantik dan dikukuhkan, semoga dengan momentum ini keberadaan KKB cabang Bontang akan semakin menunjukkan kiprah nyata.

“Berharap pengurus dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dengan penuh kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” imbuhnya.

Menurut Andi Sukri, kepercayaan dan amanah sebagai pengurus KKB hendaknya menjadi spirit, motivasi, dan inspirasi untuk lebih meningkatkan pengabdian serta sumbangsih dalam rangka pembangunan kualitas kehidupan masyarakat, daerah serta bangsa dan negara yang dicintai ini.

Prosesi jelang pelantikan DPC KKB

“Hal ini bisa kita aktualisasikan melalui program dan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan,” lanjutnya.

Bupati dua periode ini juga mengajak warga Bulukumba yang tergabung di Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di perantauan Bontang untuk mengambil peran-peran strategis di wilayah tersebut bersama dengan pemerintah kota Bontang dalam menjaga stabilitas dan memajukan daerah ini.

Ketua DPP KKB melantik pengurus DPC KKB Bontang

“Yang terpenting saya berharap agar saudara-saudaraku sekalian senantiasa memberikan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba di berbagai sektor, baik usaha, profesi dan pekerjaan saudara-saudara sekalian baik di pemerintahan maupun yang bergerak di sektor swasta,” pungkas Bupati berlatar belakang TNI ini.

Sedangkan Wali Kota Bontang, dr Hj Neni Moerniaeni SPOg dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus KKB Bontang. Ia juga menyebutkan beberapa paguyuban yang di kota Bontang salah satunya KKB.

“Di Bontang ini terdapat beberapa paguyuban sehingga saya berharap masyarakat bisa hidup rukun, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata orang nomor satu di Bontang ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Distribusikan Aspal di Indonesia Timur, Pertamina Teken Adendum Kontrak Kerja dengan Bumi Sarana Utama

Viral Istri Labrak Suami Saat Gelar Akad Nikah dengan Pelakor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar