Dr. Syaifuddin: Mentan SYL selalu membawa pesan terbaiknya untuk mahasiswa, jadikan motivasi

Direktur Polbangtan Gowa menghadiri Kuliah Umum Menteri Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menekankan pentingnya karakter bagi mahasiswa demi menyongsong era 4.0. Hal tersebut disampaikan pada Jumat, 7 Februari 2020 di Baruga baharuddin Lopa, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dalam kegiatan Kuliah Umum.

Lebih lanjut, Mentan yang kerap disapa SYL ini menyatakan bahwa era sekarang, ilmu sama-sama bisa didapatkan dari internet, tapi karakter yang baik, agama yang kuat, kemampuan menjadikan lawan menjadi kawan, serta networking akan sangat berguna untuk menghadapi era yang baru tersebut. Selain itu, penguasaan teknologi juga sangat penting dimiliki oleh mahasiswa.

Selain di Fakultas Hukum, di hari yang sama, Mentan SYL juga hadir di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politk Unhas untuk menyampaikan orasi ilmiahnya. Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian acara Dies Natalis FISIP Universitas Hasanuddin yang ke 59.

Pada orasi ilmiah tersebut, Mentan mengemukakan bahwa politik yang baik adalah politik yang mampu membuat negara kita berteman dengan negara lain terutama dalam hal ekspor-impor. “Politik adalah seni” ujarnya. “Pendekatan definisi tidak bisa satu, harus berlapis. Itu mengapa penting menyamakan data dari Kementan, BPS, dan lembaga-lembaga lainnya”.

Selanjutnya Mentan juga memberikan pesan untuk seluruh mahasiswa tentang ciri-ciri milenials yaitu sensitif atau peka, kritis, cerewet, tidak mau kalah, militansi tinggi, cepat, adaptif dan tidak fanatik.

Baca juga:

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan FISIP dan Rektor Unhas tersebut mengusung tema Politik Pertanian Strategi Mewujudkan Kedaulatan Rakyat.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Syaifuddin turut hadir pada kegiatan ini. Syaifuddin menekankan untuk agar seluruh kebijakan terbaru Mentan SYL akan segera disosialisasikan kepada Mahasiswa. Mentan SYL selalu membawa pesan terbaik untuk mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang milenial dan dapat membawa pertanian kita menjadi maju, mandiri dan modern, ini jangan disia-siakan.

(PTW)

Komentar

Rekomendasi

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Masa LFH dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan bersama Petani Laksanakan Kegiatan “Mangubbu Padi”

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Kegiatan Pendampingan Petani untuk Mengasah Keterampilan dan Keahlian Lapangan

Di Masa Pandemi, Mahasiswa Turut Andil Menjaga Ketersediaan Pangan. Masa LFH Aktif Bantu Petani

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar