Dua BPP Soppeng Dinilai Oleh Tim Abdi Bakti Tani

Soppeng
Tim Penilaian Abdi Bakti Tani

Terkini.id, Soppeng – Tim Abdi Bakti Tani Sulawesi Selatan melakukan penilaian terhadap Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) di Kabupaten Soppeng, Kamis 21 Maret 2019.

Penghargaan Abdi Bakti Tani adalah program Kementerian Pertanian berupa pemberian penghargaan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) di bidang pertanian yang berprestasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik.

Dalam penilain tersebut, dua UKPP yang mewakili Soppeng yakni, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lalabata, dan BPP Marioriwawo.

Ketua Tim, Rosmala mengatakan, BPP Lalabata dan Marioriwawo sudah tidak asing lagi bagi Abdi Bakti Tani.

“Mudah-mudahan tim penilai tidak berpaling ke lain hati. Semoga tahun ini, Soppeng bisa juara nasional dan mendapatkan piala,” tambah Rosmala.

Dia juga kagum dengan BPP Lalabata, dan Marioriwawo. Apalagi telah melalui penilaian dokumen, dan telah diverifikasi oleh tim.

Dari dua BPP tersebut, kata dia, sudah dilakukan penilaian dokumen yang telah diverifikasi oleh tim.

“Penilaian Abdi Bakti Tani bukan mengenai tekhnis pertanian, tapi lebih pada bagaimana UKPP dalam memberikan pelayanan pertanian kepada masyarakat,” ujar Rosmala.

“Alhamdulillah penilaian dokumen ok dan saya mesti bilang wow. Dan sekarang tim melihat di lapangan dan ternyata ada peningkatan dari sebelumnya,” tambahnya.

Tahun 2017 BPP Marioriwawo berhasil sabet piagam

Kabag Ortala Setda Soppeng, Evinuddin mengatakan tahun 2017 lalu, BPP Marioriwawo mendapatkan piagam, bahkan BPP Lalabata berhasil lolos ke tingkat nasional dan mendapatkan plakat.

“Dua tuhun lalu BPP Lalabata lolos ke nasional dan mendapatkan pelakat, begitupun juga Marioriawa. Semoga tahun ini kita bisa meraihnya kembali,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Pemkab Soppeng Gelar Pelelangan Danau Tempe

Terkini.id, Soppeng - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Pelelangan Danau Tempe di Aula kantor Kecamatan Marioriawa., Senin, 24 Juni 2019.Kegiatan