Bahas Protokol Kesehatan di Masa Pilkada, Sekda Soppeng Ikuti Rakor Bersama Menko Polhukam

Sekda Soppeng
Bahas Protokol Kesehatan di Masa Pilkada, Sekda Soppeng Ikuti Rakor Bersama Menko Polhukam

Terkini.id, Soppeng – Sekertaris Daerah Pemda Soppeng Andi Tenri Sessu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara Virtual yang membahas tentang Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, diruang SCC Pemda Soppeng, Senin 23 November 2020.

Rakor secara Virtual tersebut dihadiri Menko Polhukam, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, Wakil Kepala BIN dan Mendagri serta disimak oleh Sekda Soppeng A.Tenri Sessu, Danramil 1423-01 Lalabata, Kabag Ops Polres Soppeng, Kasi Intelejen Kejari Soppeng, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Soppeng, Kasat Pol PP dan Kepala Kesbangpol Soppeng.

Menko Polhukam Mahfud MD menyebut sebanyak 397 pelanggaran jelang Pilkada, namun secara umum sudah baik dan berharap 12 hari ke depan perlu mewaspadai agar situasi tetap kondusif.

“Kami harap Pilkada berlangsung aman, damai dan sehat. bukan hanya Pilkada-nya sukses akan tetapi klaster Covid-19 dikendalikan. Jangan sampai terjadi kerumunan yang dapat melanggar protokol kesehatan,” kata Mahfud MD.

Lanjutnya bahwa mulai tanggal 6 sampai 8 Desember 2020 masuk masa tenang, alat peraga kampanye sudah bersih.

Menarik untuk Anda:

“Tanggal 6 sampai 8 Desember alat peraga sudah tidak ada lagi terpasang,” tegasnya.

Ketua KPU RI dengan tegas dalam penerapan protokol kesehatan serta menuntut pasangan calon untuk mematuhi Pakta Integritas yang telah ditandatangani.

“Protokol Kesehatan harus diterapkan di TPS dan KPU telah melakukan upaya preventif melalui sosialisasi pelaksanaan Pemilu di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu RI akan melakukan langkah-langkah pengawasan dan penindakan terkait penerapan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan kampanye.

“Bawaslu akan membentuk Pokja pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Innalillah, Ketua Badan Promosi Pariwisata Soppeng Wafat

Satgas Covid-19 Soppeng Akan Perketat Protokol Kesehatan di Acara Pernikahan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar