Masuk

Dugaan Jokowi Dijebak Oleh Relawan, Politikus Senior PDIP: Lihat Ekspresinya, Dia Nikmati

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menurut pandangan politikus senior PDIP Panda Nababan, tidak mungkin Jokowi dijebak untuk hadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu, sebab ekspresi sang presiden terlihat kalau dirinya menikmati acara yang digagas oleh relawan Jokowi itu.

Oleh karena itu, Panda Nababan berpendapat tidak perlu dilakukan analisa terkait apakah Jokowi dijebak oleh relawannya sendiri.

“Mana dia nikmati itu. Dinikmati Jokowi, lihat sendiri ekspresinya di GBK itu. Waduh buat teateral itu, dia nikmati itu,” ujar Panda Nababan, dikutip dari saluran YouTube Total Politik, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Panda Nababan Bongkar Proses Luhut Pandjaitan Jadi Menteri Jokowi

“Ngapain pula kita analisa,” lanjutnya.

Dugaan kalau Jokowi dijebak untuk mendatangi acara Gerakan Nusantara Bersatu berasal dari kader PDIP Deddy Sitorus.

Deddy Sitorus juga mengingatkan para relawan Jokowi kalau mantan Gubernur DKI Jakarta ini bukanlah milik relawan.

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Bocorkan Posisi Strategis Dalam Relawan Jokowi

“Saya minta jangan lagi menjebak Pak Jokowi, beliau Presiden RI dan bukan presiden relawan,” katanya.

Potret Panda Nababan Dalam Acara Saluran YouTube Total Politik (youtube.com/TotalPolitik)

Diketahui sebelumnya bahwa kehadiran Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu mendapatkan kecaman dari berbagai pihak terutama partai tempatnya berasal PDIP.

Salah satu yang mengkritik keterlibatan Jokowi dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu 26 November 2022 ini adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mengatakan acara yang dilakukan demi kepentingan kelompok kecil ini akan berdampak negatif bagi citra Jokowi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Masih Eksis, Pengamat: Harusnya Sudah Selesai

“Kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah going global dan menjadi inspirasi dunia, direduksi dengan cara-cara yang tidak elegan. Sepertinya elite relawan tersebut mau mengambil segalanya, jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri. Tetapi jika dipenuhi elite tersebut melakukan banyak manipulasi,” ucap Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mewanti-wanti ring 1 Jokowi untuk tidak bersikap ‘asal bapak senang’.

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track. Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan,” ungkapnya.

“Apa yang terjadi dengan acara Nusantara Bersatu menjadi pelajaran politik yang sangat penting, terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat,” pungkasnya.