DWP Polbangtan Gowa Gelar Bakti Sosial dengan Anjangsana ke Panti Asuhan

Terkini.id, Gowa – Dalam rangka kegiatan Amaliah Ramadhan 1442 H, Dharma Wanita Persatuan Politeknik Pembangunan Pertanian Polbangtan Gowa menyalurkan bantuan sembako ke 3 panti asuhan di wilayah Kabupaten Gowa yakni Panti Asuhan Nur Faisal, Panti Asuhan Mustaqima, dan Panti Asuhan Al Imran. 

Sesuai statement dari pak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, “bulan ini adalah bulan suci, di mana amal dan dosa setiap manusia akan dicatat secara berlipat. Bulan ini Allah janjikan kita diampuni dosa. Oleh karena itu bulan Ramadan adalah tempatnya kita untuk mengurangi dosa, bahkan memaafkan kesalahan kesalahan yang ada”.

Selanjutnya Mentan mengatakan, setinggi apapun tingkat jabatan dan ekonomi seseorang, tidak akan ada artinya jika kehidupan yang dibangun tidak menggunakan pendekatan agama, budaya, dan kepintaran ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Melalui Program YESS, Kementan Tingkatkan Regenerasi Petani di Sulsel

Ditengah pandemi Covid-19, terlebih dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk terus menjaga kesehatan.

Demikian pula yang dinyatakan oleh Kepala BPPSDMP Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi ditengah pandemi covid-19 selain kita wajib menjalankan protokol pencegahan covid-10 asupan yang bergizi juga harus terus dikonsumsi.  

Baca Juga: Terus Berinovasi, Mahasiswa Polbangtan Kementan Hasilkan Pestisida Nabati dari Kulit...

Selain penyaluran bantuan sembako, Bakti sosial ini juga membagikan takjil dilaksanakan menjelang buka puasa kepada masyarakat yang melewati jalan tepatnya depan PDAM Gowa yang dilaksanakan pada hari Rabu, 05 Mei 2021.

Bantuan yang diberikan berupa beras, gula pasir, telur, mie instan, nasi dos 200 dos, dan takjil 200 paket. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian DW Polbangtan Gowa kepada masyarakat di bulan suci ramadan ini dengan sedikit membantu kepada masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa.

Semoga berkah dan bermanfaat bagi anak-anak yatim-piatu, kaum duafa yang menerimanya, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada anggota dan pengurus DWP Polbangtan Gowa yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk terlaksananya kegiatan ini, dan semoga Allah melipat-gandakan rezeki serta kegiatan kita menjadi berkah.  Semoga Polbangtan Gowa Tetap maju dan bermanfaat bagi masyarakat, ujar ibu Ketua DWP Polbangtan Gowa.

Bagikan