Dzikir dan Doa, Cara Warga Desa Balang Baru Sambut Tahun Baru

Zikir dan doa bersama masyarakat Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Menyambut malam pergantian tahun baru beragam cara dilakukan oleh warga, sebagian besar warga menyambut malam pergantian tahun tersebut dengan cara hura-hura.

Namun berbeda dengan masyarakat di desa Balang Baru, kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto yang menyambut Tahun 2020 dengan cara berzikir dan berdoa.

Zikir bersama yang diikuti ratusan masyarakat desa Balang Baru itu berlangsung di lapangan futzal dan Warkop Bunda Balang Baru.

Zikir dan doa bersama tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Balang Baru, Darman Patta yang baru dilantik Bupati Jeneponto pada 30 Desember 2019 kemarin.

Kepala Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang, Darman Patta, menjelaskan,  Zikir dan doa bersama dengan warga di malam pergantian tahun, itu jauh lebih baik.

Menarik untuk Anda:

“Dengan berzikir dan berdoa, maka itu mencerminkan budaya Islami untuk berserah diri kepada Allah SWT,” kata Darman.

Zikir dan doa bersama tersebut, tidak hanya dihadiri ratusan warga desa Balang Baru, namun juga dihadiri Kapolsek Batang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Perayaan malam pergantian tahun baru di desa Balang Baru kecamatan Tarowang berjalan hikmat karena dihiasi dengan nuansa Islami.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BKPSDM Jeneponto Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Petani Rumput Laut yang Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa, Keluarga Histeris

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar