Makassar Terkini
Masuk

Edit Ucapan Jokowi Soal Tiga Periode, Pengguna Tiktok Posting Video Polisi Tepuk Jidat

Terkini.id, Jakarta – Unggahan video pengguna Tiktok dengan nama akun Usersgmmpqgi3v yang mengedit suara dari ucapan Presiden Jokowi soal tiga periode, viral di media sosial.

Video unggahan pengguna Tiktok Usersgmmpqgi3v edit ucapan Jokowi terkait tiga periode itu viral usai dibagikan netizen Twitter Gi_NOng, seperti dilihat pada Senin 4 April 2022.

Dilihat dari video unggahan pemilik akun Tiktok itu, tampak tayangan seorang polisi tengah menatap kamera.

Tak berselang lama, terdengar suara dari ucapan Jokowi soal wacana masa jabatan presiden tiga periode.

Adapun pernyataan Jokowi terkait tiga periode yang terdengar di postingan video pengguna Tiktok itu diketahui telah diedit.

“Saya berminat menjadi presiden tiga periode,” demikian terdengar ucapan Jokowi yang telah diedit tersebut, di mana dalam pernyataan aslinya mantan wali kota Solo itu menegaskan tidak berminat maju tiga periode.

Usai terdengar ucapan Presiden Jokowi yang telah diedit itu, sang polisi dalam video itu pun terlihat melakukan gerakan tepuk jidat.

Menanggapi video tersebut, netizen yang membagikan unggahan pengguna Tiktok itu menegaskan bahwa suara Presiden Jokowi dalam video itu telah dipotong.

Selain itu, kata sang netizen, akun Tiktok Usersgmmpqgi3v juga telah menggabungkan suara Jokowi tersebut dengan video seorang polisi tengah tepuk jidat.

“Suara pak Presiden Joko Widodo dipotong lalu digabung dengan video pak polisi yang tepok-tepok jidat,” cuit netizen Gi_NOng.

Ia pun mempertanyakan alasan pengguna Tiktok Usersgmmpqgi3v mengedit ucapan Jokowi tersebut, dan maksud dari sang polisi melakukan gerakan tepuk jidat itu.

“Siapa yang ngedite Dan apa maksud dari pak pol ini tepok jidat? Pak ListyoSigitP,” ujarnya.