Edukasi Warga Cegah Corona, BSMI Bersama IDI Luwu Dirikan Posko Siaga dan Mobile

Terkini.id, Luwu -Penyebaran Covid-19 semakin meluas, hampir seluruh media baik cetak maupun elektronik memberitakan tentang Covid-19. Mencegah kepanikan warga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Luwu bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Minggu 22 Maret 2020.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi BSMI dan IDI Luwu guna memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mencegah secara dini penyebaran Covid-19. Soasialisai dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan alat pengeras suara. Tim bergerak mulai dari Kecamatan Suli hingga ke batas Kabuptan Luwu dan Wajo.

Ketua BSMI Luwu, Sul Arahman, mengatakan bahwa dengan melihat situasi yang terjadi di Indonesia maka khusus di kabupaten Luwu perlu di adakan sosialisai pencegahan Covid-19, maka dari itu BSMI Luwu melakukan kegiatan yang diberi nama BSMI Mobile dengan cara melakukan penyuluhan ke wilayah-wilayah Kabupaten Luwu.

Baca Juga: IDI Beberkan Kriteria yang Boleh Daftar Jadi Vaksinator Covid-19, Benarkah...

Sul menambahkan bahwa kegiatan ini bisa membantu masyarakat memahami bagaimana cara mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: IDI Tak Setuju Adanya Piala Menpora 2021, Pemain PSM: Kalian...

“Hal yang sangat penting kita lakukan saat ini adalah melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya virus ini, dan cara pencegahan penularannya. Ini adalah bencana non alam sehingga kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan, agar yang diharapkan pemerintah seperti social distancing dan cuci tangan pake sabun dapat dilaksanakan.” Ujar dr. Alauddin, Sp.An., M.Kes selaku Ketua IDI Luwu sekaligus Pembina BSMI Luwu.

Kegiatan ini akan dilakukan sampai beberapa hari ke depan, selain BSMI Mobile juga telah didirikan posko siaga dengan program Halo BSMI.

Sponsored by adnow
Bagikan