Empat Anak Novel Baswedan Juga Positif Covid-19

Terkini.id, Jakarta – Selain Novel Baswedan, diketahui dua anak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu juga dinyatakan positif corona. Novel dan dua anaknya positif covid-19 setelah melakukan tes swab pada Jumat, 28 Agustus 2020.

“Hari Jumat lalu, keluarga saya dirumah di tes swab. Hasilnya 4 anak saya positif dan 1 negatif, sedangkan istri saya belum dapat hasil,” ungkap Novel Baswedan melalui akun twitter pribadinya, Senin 31 Agustus 2020 kemarin.

Meskipun dinyatakan positif corona, Novel memastikan kondisi keempat anaknya itu dalam keadaan sehat dan tidak bergejala. Novel dan keempat anaknya kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Lepas dari KPK, Novel Baswedan Dkk Direkrut Jadi ASN Polri

“Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, tidak ada gejala. Semoga hasil swab segera negatif. Tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga imunitas,” ujarnya dikutip dari kompascom.

Sebelumnya, Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani swab tes pada Kamis, 27 Agustus 2020. Novel Baswedan menyatakan kondisinya secara fisik sehat dan baik, tidak mengalami gejala apapun.

Baca Juga: Novel Baswedan Berikan Pesan Khusus ke Firli Bahuri, Halus Tapi...

Novel menyatakan tes swab yang ia jalani setelah ada satu penyidik KPK yang terkonfirmasi positif.

Saat ini, KPK sedang meminimalisir segala bentuk kegiatan di Gedung Merah Putih untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

KPK memutuskan untuk menutup Gedung KPK Merah Putih selama 3 hari dari hari Senin (31/08) hingga (02/09) Rabu mendatang.

Baca Juga: Novel Baswedan Berikan Pesan Khusus ke Firli Bahuri, Halus Tapi...

Dan pada hari Kamis 27 Agustus 2020 aktivitas di Gedung KPK akan kembali dibuka dengan komposisi 50 % dari jumlah pegawai KPK.

Bagikan