Empat Langkah Awal Pemprov Sulsel Tangani Bencana Banjir

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, menyampaikan empat langkah awal yang dilakukan Pemprov Sulsel dalam penanganan bencana. Termasuk bencana banjir dan angin kencang yang terjadi di beberapa daerah.

Pertama, langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik kabupaten/kota. Demikian juga dengan TNI-Polri dan pihak terkait.

Kedua, menghadirkan kebutuhan dasar warga yang terdampak becana. “Memenuhi kebutuhan dasar warga terdampak banjir. Termasuk di sini, di Soppeng, yang utama kebutuhan air bersih,” kata Nurdin Abdullah, Senin, 13 Januari 2020.

Di daerah Batu-batu, Pemprov sudah mendrop lima mobil tangki air bersih untuk membantu kekuatan PDAM Soppeng. Demikian juga sudah memberikan bantuan logistik dan kebutuhan sehari-hari.

Ketiga, akan memperbaiki infrastruktur yang menghubungkan. Seperti antara desa dengan desa, jembatan terputus. “Itu kita gunakan dana tanggap darurat provinsi, itu akan kita berikan segera,” ungkapnya.

Keempat, akan mendata rumah yang berdampak terutama. Rumah sudah tidak warga gunakan. Bekerja sama dengan TNI dan Bakti ABRI dibawah komando pimpinan daerah.

“Nanti kita kolaborasi dana tanggap darurat kabupaten. Supaya ada kepastian pemerintah hadir. Itu langkah awal yang kita lakukan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Wakil Gubernur Sulsel Dukung Upaya Alumni Penerima Beasiswa LPDP Buat APD

Pemberlakuan PSBB di Sulsel Mulai Dikaji

Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Kembali ke Dapil Bagi APD, Sembako dan Hand Sanitizer ke Konstituen

Masih Banyak Warga Makassar Beraktifitas di Luar Tidak Menggunakan Masker

Organisasi Sayap PDIP Sulsel Serahkan Bantuan Beras dan APD ke Pemprov

Gubernur Sulsel Jamin Stok Beras Aman Tiga Bulan Kedepan

Hotel di Sulsel Terdampak Pandemi Covid-19, Pemerintah Beri Keringanan Pajak

RSKD Dadi Rawat Pasien Virus Corona, Pasien Umum Dipindahkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar