F8 Tahun 2019 Hadir dengan Konsep Baru, Bayar Tiket Pakai Sampah

Terkini.id, Makassar — Makassar Internasional Eight Festival (F8) tahun 2019 akan segera digelar.

Tahun ini panitia mengusung konsep budaya dan teknologi. Akan banyak menampilkan hal-hal baru yang luar biasa.

Salah satunya perpindahan lokasi dari Anjungan Pantai Losari ke Citraland City Losari Sunset Cove 8, Kawasan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

“Sudah tiga tahun berturut-turut F8 digelar di sepanjang kawasan Anjungan Pantai Losari,” kata Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan dalam keterangan persnya, Rabu 11 September 2019.

Perpindahan lokasi akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Mengurangi kemacetan di area Pantai losari yang selalu menjadi keluhan.

“Kita terus berinovasi,” kata Sofyan.

Konsep F8 tahun 2019 juga jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Mendukung gerakan pemerintah dalam mengurangi pemakaian plastik di Indonesia.

Pengunjung F8 wajib membawa sampah plastik yang bisa didaur ulang, serta seluruh peralatan yang digunakan di area kedai makanan tidak menggunakan bahan plastik.

“Plastik atau sampah daur ulang yang dibawa pengunjung nantinya menjadi tiket masuk F8. Sampah tersebut akan diserahkan ke Mall Sampah sebagai partner kerjasama kami dalam meminimalisir penggunaan plastik di Indonesia,” tambahnya.

F8 berlangsung sebulan lagi, tepatnya 11 sampai 13 Oktober 2019. Antusiasme masyarakat untuk menghadiri agenda pariwisata nasional ini sangat tinggi.

Tidak hanya dari Makassar dan Sulawesi Selatan, melainkan dari seluruh wilayah di Indonesia hingga beberapa negara di dunia

Berita Terkait
Komentar
Terkini