Pj Walikota: Swasta yang Kelola F8 Harus Ikut Standar dan Biaya Sewa Tempat

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb

Terkini.id,Makassar – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengatakan swasta yang hendak mengambil alih Makassar Eight Festival and Forum (F8) harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dia menyebut siapa pun dari pihak swasta yang hendak berkegiatan dan minta dukungan dari pemerintah kota maka dirinya akan memberi izin, selama, kata dia, sesuai dengan peruntukannya.

“Kita nga tau dukungan apa yang diminta, baik dukungan lalu lintas, pengamanan, ya bergantung pelaksana kegiatan, dukungan apa yang dikehendaki selama sesuai aturan,” kata dia saat ditemui di Hotel Aston, Selasa, 23 Juli 2019.

Terkait permintaan tempat dari swasta untuk kegiatan F8, Iqbal mengatakan bahwa hal itu harus mengikuti aturan yang ada. Sesuai dengan standar yang berlaku di Kota Makassar.

“Misalnya, berapa harga sewanya,” ungkapnya.

Terkait alasan pembatalan F8, dia menyebut saat dirinya fokus menggenjot program prioritas. Dari  dari 6 ribu kegiatan yang ada, dia menyebut tinggal tersisa 3 ribu.

“Usulan kita, terkait program prioritas terkait masalah kebersihan, penataan parkiran, dan lalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan terdapat beberapa program terkait penataan pulau-pulau, seperti perbaikan dermaga yang sudah lapuk dan rapuh akibat hantaman ombak.

Berita Terkait