Fakta-fakta Rian Subroto, Pengusaha Pembooking Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla

Vanessa Angel
Vanessa Angel. (foto: infoinhil.com)

Terkini.id – Pengusaha yang dipergok polisi menggunakan jasa prostitusi online Vanessa Angel sebelumnya menjadi misteri. Namun dalam persidangan perdana dua muncikari Vanessa Angel, yakni Tentri Novanta dan Endang, nama pengusaha itu terungkap.

Pengusaha tersebut ternyata bernama Rian Subroto. Rian diketahui tidak cuma menggunakan jasa Vanessa. Dia diduga juga memakai jasa artis lainnya, Avriellya Shaqilla.

Nama Rian Subroto ini muncul saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan surat dakwaan dalam sidang terbuka. Kedua mucikari tersebut pun mendapatkan tuntutan jaksa pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 2 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Munculnya nama pengusaha kaya asal Lumajang, Jawa Timur ini, tentu membuat publik penasaran akan sosoknya. Siapakah Rian Subroto? Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 fakta tentang Rian.

1. Berusia 45 tahun

Vanessa Angel
Vanessa Angel

Sosok Rian Subroto sendiri saat ini telah memasuki usia 45 tahun. Selain itu, Rian juga ternyata warga asli Lumajang, Jawa Timur yang telah menetap dan memiliki KTP Jakarta Pusat. Informasi ini juga diungkapkan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

2. Fans berat Vanessa Angel

Vanessa Angel
Vanessa Angel. (foto: senayanpost.com)

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polda Jatim pada Minggu (6 Januari 2019), Rian ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Vanessa Angel.

Alasannya tak lain karena Rian Subroto merupakan fans berat dari Vanessa Angel. Karena terlalu mengidolakan Vanessa Angel, Rian Subroto kemudian nekat untuk menghubungi mucikari Prostitusi Online.

Rian pun rela membayar mahal seperti yang dikabarkan dengan tarif Rp 80 juta demi impiannya tersebut.

3. Masih lajang

Vanessa Angel
Vanessa Angel. (foto: grid.id)

Pengusaha yang dikabarkan menyewa Vannesa Angel dan juga Avriellya Shaqilla ternyata masih lajang. Hal ini disampaikan oleh Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur Akbp Harissandi. Karena sebelumnya beredar kabar jika sosok yang menyewa Vanessa berstatus suami orang.

4. Pengusaha Tambang

Vanessa Angel
Ilustrasi tambang pasir

Rian Subroto merupakan seorang pengusaha tambang pasir. Bukan hanya itu saja, ia juga memiliki beberapa usaha lainnya. Salah satunya adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa.

5. Minta dicarikan teman kencan

Vanessa Angel
Ilustrasi teman kencan

Dalam kronologi yang diungkapkan oleh JPU, kasus yang menyeret Vannesa ini berawal dari pertemuan Rian Subroto dan seorang mucikari bernama Dhani.

Dhani sendiri masih dalam buronan pihak kepolisian. Saat pertemuan terjadi, Dhani memberikan penawaran kepada Rian untuk dicarikan teman kencan artis ataupun model. Tawaran Dhani ini pun langsung disambut oleh Rian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini