Makassar Terkini
Masuk

Sindir Anies Baswedan Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 17 Agustus, Ferdinand Hutahaean: Banyak Cakap Kau Kutengok

Terkini.id, JakartaPegiat media sosial yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean memberikan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diberitakan akan memberikan pidato kebangsaan 17 Agustus.

Lewat akun media sosial Twitter miliknya, Ferdinand Hutahaean merespon sebuah berita yang dimuat oleh salah satu portal media tentang Anies yang akan pidato kebangsaan 17 Agustus sekaligus memberikan penghargaan kepada tenaga medis.

Ferdinand mempertanyakan kapasitas seorang Anies untuk memberikan pidato kebangsaan 17 Agustus nanti.

Cuitan Ferdinand Hutahaean. (@FerdinandHutah4)

“Pidato kebangsaan? Memang dia siapa?” cuitnya lewat media sosial Twitter pribadinya @FerdinandHutah4 yang dikutip Jumat 12 Agustus 2022.

Lebih lanjut lagi Ferdinand menyinggung mantan Mendikbud itu untuk tak banyak bicara.

“Muncung kaulah pidato kebangsaan, banyak cakap kau kutengok..!!” lanjut Ferdinand.

Hingga berita ini diturunkan belum ada respon dari Anies Baswedan terkait cuitan Ferdinand Hutahaean itu.

Namun cuitan Ferdinand itu menuai beragam reaksi dari para warganet yang memenuhi kolom komentar.

“Anies psikopat! Rakus kekuasaan semakin hari semakin brutal nafsu kekuasaan dia salurkan dengan cara menebar kebohongan, kebencian dan fitnah,” tulis akun @BengkeltanahONE.

“Jangan-jangan DKI sudah merdeka jadi negara sendiri,” tulis akun @parikes51129767.

Seperti dilansir dari Tempo, Anies akan menyampaikan pidato kebangsaan yang akan digelar di Beach City Entertainment Center Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, 17 Agustus 2022 mendatang.

Anies juga akan memberikan penghargaan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jaya, Perhimpunan Ahli Epidemologi Indonesia Jakarta, Perawat Nasional Indonesia Jakarta, pemulasaran jenazah, sopir ambulan gawat darurat, dan petugas pemakaman.