Final Piala Indonesia Persija Jakarta vs PSM Makassar, Kick Off Pukul 15.15 WIB

Laga PSM vs Persija Jakarta
Laga PSM vs Persija Jakarta

Terkini.id, Makassar – Final Piala Indonesia leg pertama akan mempertemukan Persija Jakarta melawan PSM Makassar, Minggu 21 Juli 2019.

Laga final ini akan disiarkan secara live di RCTI dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, mulai pukul 15.15 WIB atau pukul 16.15 Wita.

Persija Tidak Maksimal

Melawan PSM, Persija tidak tampil dengan kekuatan maksimal.

Tiga pemain andalan Persija masih cedera, antara lain kiper utama Andritany Ardhiyasa, stopper Steven Paulle, dan gelandang Ramdani Lestaluhu.

“Andritany tidak mungkin dimainkan, Paulle juga, hal sama juga berlaku pada Ramdani,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos seperti dilansir dari tribunnewscom, Kamis 18 Juli 2019.

“Sementara itu, (Bruno) Matos menunjukkan perkembangan yang sangat bagus, kami menantikan hasilnya besok,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Julio Banuelos sendiri tetap optimistis meraih hasil positif saat melawan PSM Makassar.

“Kami ada kendala, di mana kami tidak bisa tampil full team. Namun di lapangan, ada 11 lawan 11,” tutur Julio.

“Kami akan mencoba dengan pemain yang ada. Dengan pemain terbaik kami, Persija memenangi dan mencari hasil yang baik,” ucapnya.

Seperti halnya Persija, PSM Makassar juga tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Pada laga penting ini, PSM justru kehilangan kapten tim, Wiljan Pluim lantaran cedera saat laga lawan Persebaya Surabaya, beberapa hari lalu.

PSM juga tanpa kiper utama mereka, Rivky Mokodompit yang cedera di kandang Madura United. Dia digantikan Hilman Syah.

Pelatih PSM, Darije Kalezic, tidak menyertakan Pluim dan Rivky dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke kandang Persija Jakarta.

Posisi Pluim kemungkinan besar ditempati Rasyid Bakrie yang akan bahu-membahu dengan Marc Klok dan Rizky Pellu di lini tengah PSM.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta:

Shahar Ginanjar; Ismed Sofiyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Toni Sucipto; Rohit Chand, Bruno Matos, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

PSM Makassar:

Hilman Syah; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Zulkifli; Wiljan Pluim, Marc Klok, Rasyid Bakrie; Bayu Gatra, Zulham Zamrun, Guy Junior.

Berita Terkait
Komentar
Terkini