FKG Unhas Terima Rekomendasi Pembukaan Program Studi PPDGS

FKG Unhas
FKG Unhas Terima Rekomendasi Pembukaan Program Studi PPDGS

Terkini.id, Makassar – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima Rekomendasi Pembukaan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Kedokteran Gigi Anak di Ruang Molar FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa, 28 Januari 2020.

Rekomendasi pembukaan Prodi ini diserahkan langsung oleh Ketua Kolegium Kedokteran Gigi Anak Indonesia Prof. Seno Pradopo., drg., SU., Ph.D., Sp.KGA(K) ke Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).

Sesaat setelah menyerahkan Rekomendasi, Prof. Seno yang mewakili Tim Visitasi dari Kolegium kedokteran Gigi Anak berharap rekomendasi ini segera ditindaklanjuti.

Senada dengan Dekan FKG Unhas, drg. Ruslin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Seno atas kesediaannya hadir di FKG Unhas untuk menyerahkan Rekomendasi Pembukaan Prodi Spesialis Kedokteran Gigi Anak dan akan segera menindaklanjuti rekomendasi ini.

Pada kesempatan itu, drg. Ruslin juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Visitasi dari Kolegium Kedokteran Gigi Anak Indonesia yang diketuai oleh Prof. Seno, tim Task Force Pembukaan Prodi Spesialis KGA FKG Unhas yang merupakan kombinasi dari senior dan junior yang selalu semangat untuk bahu membahu merealisaikan pembukaan prodi ini.

Menarik untuk Anda:

“Rekomendasi ini akan menjadi spirit bagi kami dan semoga menjadi langkah awal terealisasinya Prodi PPDGS Kedokteran Gigi Anak di FKG Unhas walaupun masih ada beberapa tahap yang akan dilalui kedepannya,” tutur drg. Ruslin.

“Insya Allah semester depan PPDGS Kedokteran Gigi Anak bisa dibuka. Ini akan menjadi PPDGS KGA yang ke lima di Indonesia dan yang pertama di luar pulau Jawa dan semoga menjadi awal berkembangnya Kedokteran Gigi Anak di Indonesia Timur,” tutup drg. Ruslin.

FKG Unhas Terima Rekomendasi Pembukaan Program Studi PPDGS

Setelah menyerahkan Rekomendasi Pembukaan Prodi Spesialis Kedokteran Gigi Anak acara dilanjutkan dengan Kuliah Tamu oleh Prof. Seno Pradopo, drg. SU, Ph.D., Sp.KGA(K) dan dipandu langsung oleh Prof. Dr. drg. Fajriani, M.Si salah seorang staf dosen Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak (IKGA) FKG Unhas.

Turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud., Sp.Pros(K), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K), Dekan FKG Unhas pada masanya Prof. drg. Mansjur Nasir, Ph.D, Ketua Senat Prof. Dr. drg. Rasmidar Samad, MS, Ketua Departemen IKGA Prof. Dr. drg. Muh. Harun Achmad, M.Kes., Sp.KGA(K), KPS Profesi drg. Baharuddin M Ranggang, Sp.Ort(K), Ketua Departemen Radiologi drg. Irfan Sugianto, M.MedEd., Ph.D, Ketua Pengelola Magister Kedokteran Gigi FKG Unhas, Prof. Dr. drg. Sherly Horax, MS, para staf dosen FKG Unhas diantaranya Prof. Dr. drg. Harlina, M.Kes, Dr. drg. Marhamah, M.Kes, drg. Hendrastuti Handayani, M.Kes, Dr. drg. Hafsah Katu, M.Kes, Dr. drg. Aries Chandra Trilaksana, Sp.KG(K), drg. Syakriani, Sp.KGA, drg. Wiwik Elnangti Wijaya, Sp.KGA, drg. Yayah Inayah, Sp.KGA dan drg. Al’ Qarama Mahardhika Thalib para Co-Asst serta civitas akademika FKG Unhas.

Citizen Reporter: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

4 Direktur RS Ummi Bakal Diperiksa Polisi Terkait Swab Test Rizieq Shihab

Usai Bunuh 4 Orang di Sigi, Teroris Juga Ambil 40 Kg Beras Milik Korbannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar