Mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 Gelar Bina Akrab di Pantai Bira

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) Angkatan 2019 menggelar Bina Akrab dan Inaugurasi di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu hingga Minggu, 25-26 Januari 2020.

Kegiatan mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 ini mengambil tema “Aktualisasi Budaya Literasi sebagai Orientasi Kader Intelektual berorganisasi”.

Kegiatan Alveolar (sebutan untuk angkatan 2019 FKG) dibuka langsung oleh Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).

Dalam sambutannya, drg. Ruslin mengatakan kegiatan seperti ini merupakan momentum untuk kita berkumpul, kalau perlu momen seperti ini jangan hanya sekali setahun diadakan, tapi kalau perlu lebih dari sekali.

“Ke depannya anda semua yang akan menjadi harapan FKG Unhas untuk mengabdi ke tengah masyarakat. Tantangan ke depan jauh lebih berat, permasalahannya jauh lebih kompleks pula, kita semua harus memiliki akselerasi yang lebih cepat dan penuh inovasi untuk menjawab semua itu,” kata drg. Ruslin.

Menarik untuk Anda:

“Kita semua harus fight, kita harus siap bersaing, siap menjawab tantangan ke depan, buktikan kalau FKG Unhas mampu bersaing. Ketika kita tidak siap bersaing, maka jangan heran anda akan jadi penonton,” tegasnya.

Sambutan lainnya datang dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG Unhas Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K).

Dalam sambutannya, konsultan Ortodontik ini menuturkan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian proses pengkaderan mahasiswa FKG untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan sekaligus ajang membangun keakraban dengan senior.

“Berlembaga adalah proses namun perlu dipahami bahwa jangan sampai kewajiban sebagai mahasiswa terlupakan,” jelasnya.

Kegiatan yang dihelat selama dua hari ini turut dihadiri pula Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp.Pros(K), KPS PPDGS Periodontologi Prof. Dr. drg. Sri Oktawati, Sp.Perio(K), KPS Profesi Dokter Gigi drg. Baharuddin M Ranggang, Sp.Ort(K), Sekretaris Departemen Radiologi drg. Muliati Yunus, M.Kes., Sp.OF(K), drg. Arni Irawaty Djais, Sp.Perio(K), Ketua Dewan Mahasiswa Profesi Nauval Faruq Kassang, Ketua Maperwa Muh. Fadil Hidayat, Ketua BEM Muhammad Ihsan, para tenaga kependidikan, para mahasiswa serta civitas akademika FKG Unhas.

Citizen Reporter: Abdul Majid Asinu (Humas FKG Unhas)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

JK dan Gubernur Nurdin Abdullah Sambut Mahasiswa Baru ITB Kalla

Departemen Keperawatan Anak Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di YKAKI Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar