Formasita Rencana Jadikan Desa Nisombalia Sebagai Desa Binaan

Terkini.id, Maros – Kepala Desa Nisombalia, Sulkarnain menerima kunjungan Pengurus Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) di kantornya.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan rencana program “Desa Binaan” sebagai aksi kemanusiaan, dan kali ini Formasita memilih Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, sebagai Desa Binaan.

Desa binaan ini akan melibatkan pemerintah setempat dan juga akan berkolaborasi dengan berbagai organisasi/lembaga yang ada serta elemen masyarakat.

Baca Juga: Yayasan Hadji Kalla Mulai Bina 11 Desa Tertinggal Lewat Program...

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Formasita terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya di daerah pedesaan, hadir dengan berbagai item kegiatan yang diharapkan dapat menjadi kontribusi dan menginspirasi.

Ketua umum Formasita, Nur Jayadi, menyampaikan bahwa Desa Nisombalia akan menjadi titik kedua program Desa Binaan setelah sukses dilaksanakan di Kabupaten Takalar. 

Baca Juga: Empat Desa di Kabupaten Gowa Diusulkan untuk Dibina Jadi Desa...

“Rencananya program Desa Binaan ini akan berlangsung 2 bulan ke depan, Desember hingga Januari,” ujar Nur Jayadi, Rabu 1 Desember 2021.

Kepala Desa Nisombalia menyambut baik program tersebut dengan harapan kegiatan yang akan dilaksanakan memprioritaskan kepada dusun yang masih membutuhkan banyak perhatian, seperti Kuri Caddi.

“Termasuk fokus kerja kita adalah mewujudkan desa wisata dan desa digital, untuk desa wisata bisa berkolaborasi dengan Pemuda Bahari dan Pokdarwis di disana,” tambahnya.

Baca Juga: Empat Desa di Kabupaten Gowa Diusulkan untuk Dibina Jadi Desa...

Citizen Reporter : Yusran

Bagikan