Makassar Terkini
Masuk

Founder Komunitas Sahabat Menulis Bahagia, Berhasil Raih Predikat Cumlaude di UNM

Terkini.id, Makassar– Bertepatan dengan 1 Muharram 1443 Hijriyah, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda periode Agustus 2021. Sebanyak 1000 wisudawan terdiri dari 713 orang dari program kependidikan dan 287 orang program non kependidikan resmi diwisuda pada periode ini. Selasa, 10 Agustus 2021.

Bertempat di lantai 3 Ballroom Teater Menara Pinisi UNM Jalan A.P. Pettarani Makassar acara dibuka langsung oleh Rektor UNM Husain Syam dengan penuh kegembiraan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ada yang secara langsung menghadiri sebagai perwakilan dan ada secara daring.

Dalam acara wisuda tersebut Astriyanti selaku Founder Komunitas Sahabat Menulis Bahagia raih gelar Sarjana Pendidikan dengan predikat Cumlaude dengan IPK 3,94  lulusan terbaik kedua tingkat Fakultas Bahasa dan Sastra serta terbaik pertama tingkat progam studi Pendidikan dan Bahasa Indonesia.  

“saya bersyukur mendapat undangan untuk hadir secara langsung pada wisuda kali ini dan saya hadiahkan pencapaian ini kepada ibu saya yang juga hadir mendampingi saya,” Ujar Astriyanti dengan penuh rasa gembira.

Astriyanti berasal dari Kabupaten Maros, gadis kelahiran Ujung Pandang, 14 Juni 1999. Putri kedua pasangan Akoandang (alm) dan Lia merupakan juga penerima Bidikmisi membeberkan tipsnya selama menjalani masa perkuliahan yaitu fokus mengikuti program kuliah, tidak mudah menyerah dan tetap aktif dalam organisasi yang menunjang keilmuan, spiritual dan kepemimpinan.

Ditemui disela wisudanya Astriyanti yang juga Pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UNM ini menambahkan bahwa dalam pencapaian ini semoga dapat berkarya melalui komunitas sahabat menulis bahagia yang dirintis pada masa kuliah dan berkontirubusi  lebih banyak kepada masyarakat, tutupnya.