Gabungan Satpol PP Soppeng dan TNI-Polri Sita Ratusan Miras di Rumah Bernyanyi

satpol pp soppeng
Gabungan Satpol PP Soppeng dan TNI-Polri Sita Ratusan Miras di Rumah Bernyanyi

Terkini.id, Soppeng – Sebanyak 120 botol minuman keras (Miras) diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Soppeng bersama TNI-Polri saat melakukan razia rumah bernyanyi.

Razia tersebut merupakan bentuk penegakan Perda Nomor 12 tahun 2006 tentang Peredaran Minuman Beralkohol dan pengawasan rumah bernyanyi dalam rangka memelihara kantrantibmas pencegahan tindak kriminal, serta Perda Nomor 6 tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Rumah Sewa dan Kamar Kos.

Gabungan Satpol PP Soppeng bersama TNI dan polri melakukan razia di empat titik rumah bernyanyi di Kabupaten Soppeng.

Kabid Perda Satpol PP Soppeng Rusdi Haruna mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mengawali tahun 2019, Soppeng sebagai kota yang bebas dari miras.

“Kami melakukan razia di 4 titik yang berhasil kami sita yakni 120 botol miras dengan berbagai macam merk serta ballo 1 jergen,” ungkap Rusdi, Senin, 21 Januari 2019.

Dia menambahkan, pihaknya tetap melaksanakan razia rutin dengan sasaran yang masih sama yakni rumah bernyanyi dan rumah kos.

Saat ini ratusan miras tersebut diamankan di Satpol PP Kabupaten Soppeng dan pihaknya akan melakukan pembinaan bagi pemilik rumah bernyanyi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini