Gandeng Google Gapura, PLUT Sulsel Siapkan UMKM Go Digital

Gandeng Google Gapura, PLUT Sulsel Siapkan UMKM Go Digital

Terkini.id,MakassarPusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel mendorong UMKM bisa naik kelas melalui go digital.Tujuannya agar pelaku usaha UMKM bisa memanfaatkan kemudahan promosi di media berbasis online seperti media sosial.

Menggandeng Google Gapura Digital,PLUT Sulsel mengadakan workshop optimasi google bisnisku dan copywriting. Kegiatan digelar di KUMKM Center Diskop UKM Sulsel, Jl.AP.Pettarani, Jumat, 24 Mei 2019.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel,Bahrul ulum mengatakan,kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang digitalisasi, dan potensi media sosial sebagai sarana promosi bagi UMKM.

Perwakilan Google Gapura,Ria Arifah mengatakan, Google melatih para pemilik UKM lewat kombinasi antara pelatihan langsung dan digital seperti Gapura Digital dan Womenwill.

“Womenwill adalah program komunitas pengusaha perempuan, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk bantu mereka tumbuh dengan teknologi,” katanya.

Sebagai fasilitator adalah Chaerul Umam dan Tsalis Kurniawan.”Google menyiapkan tools untuk UMKM digital dengan aplikasi Google Bisnisku (Google My Business) sehingga UMKM dapat mengelola eksis tensi bisnis mereka secara online di Google Penelusuran dan Google Maps,” kata Chaerul.

Dengan bermitra bersama Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel kami mendorong pelaku UMKM supaya ‘melek’ teknologi dan menggunakan internet sebagai bagian dari strategi pemasaran maupun branding produk,” tutupnya.

Berita Terkait