Gandeng Komunitas Jurnalis Berbagi, XL, PLN dan Alfamart Ikut Bantu Dhuafa

Komunitas Jurnalis Berbagi
Komunitas Jurnalis Berbagi kembali salurkan paket sembako ke dhuafa

Terkini.id, Makassar – Pandemik wabah Covid-19 (virus Corona) tidak hanya berdampak bagi kesehatan, namun juga berdampak secara ekonomi bagi banyak kalangan masyarakat di Indonesia.

Menyadari kondisi tersebut, Komunitas Jurnalis Berbagi (KaJI) menyalurkan bantuan sembako dan nasi dos untuk masyarakat rentan terdampak wabah Covid-19 di kota Makassar dan Gowa.

Komunitas Jurnalis Berbagi salurkan paket sembako

Sembako dan paket nasi nasi dos tersebut digalang dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), PLN, Alfamart dan beberapa donatur lainnya.

Corporate Communication XL Axiata East Region, Ibnu Syahban mengatakan pihaknya memiliki tujuan yang sama dengan Komunitas Jurnalis Berbagi yakni meringankan beban kaun dhuafa di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Kami bekolaborasi dengan komunitas Jurnalis Berbagi karena kami peduli dan tentu sudah mutlak mengambil peran di tengah wabah ini,” ujarnya.

Komunitas Jurnalis Berbagi bersama tim PLN peduli
Baca juga:

Ibnu berharap, sembako yang disalurkan dapat membantu dan tentu juga kolaborasi dapat terus terjalin.

Sementara itu, Koordinator Komunitas Jurnalis Berbagi (KaJI), Echa Panrita Lopi mengaku menyambut baik kolaborasi tersebut.

Menurut Echa, aksi sosial tersebut dilakukannya bersama rekan seprofesi mereka dan telah berlangsung sejak pandemi Covid-19 ini marak di pemberitaan dimulai dari penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), masker, penyemprotan disinfektan di rumah warga, pembagian makanan siap saji ke tenaga kesehatan di beberapa RS dan warga hingga pembagian paket sembako.

Komunitas Jurnalis Berbagi menyalurkan nasi dos dari Alfamart

“Alhamdulillah, untuk pelanyaluran kelima dan keenam kami mendapat kepercayaan dari berbagai donatur atau penyumbang termasuk XL Axiata, PLN, Alfamart sehingga pelaksanaan kegiatan ini terus berjalan dan sedikit dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Makassar,” terangnya.

“Terima kasih tak henti-hentinya kami ucapkan atas kepercayaan kepada komunitas Jurnalis Berbagi untuk penyaluran, semoga bernilai pahala dan membantu masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Terakhir, Koordinator Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia area KTI ini kembali mengajak kita semua untuk saling peduli satu sama lain di tengah Pandemi Covid-19.

Beberapa personel Komunitas Jurnalis Berbagi siap beraksi di masyarakat membagikan paket sembako

Ia juga kembali mengajak apabila ada yang mau berdonasi baik berupa dana, beras, maupun paket makanan baik takjil maupun paket buka puasa lainnya, silahkan menghubungi kami di Instagram @komunitasjurnalisberbagi.

“Ayo kita saling bahu membahu meringankan beban sesama. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan terpenting selamat menjalankan ibadah puasa untuk saudara-saudari semua,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

PT Hasjrat Abadi Group Cabang Makassar Serahkan Ribuan APD ke Gugus Tugas Sulsel

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ramadan di Tengah Pandemi, Sirionity Chapter Celebes Berbagi Takjil dan Masker

Pemkot Makassar Izinkan Warga Mudik, Tapi Dengan Syarat

Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar