Peduli Bencana, FCC Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Sulbar

Terkini.id, Makassar – Family of Creative Community (FCC) turut berduka atas musibah gempa yang terjadi di Mamuju-Majene Sulawesi Barat. 

Penggalangan donasi baik berupa uang tunai maupun barang telah dilakukan oleh
Family of Creative Community (FCC) dan disalurkan ke posko-posko penanganan bencana di Sulawesi Barat

Ketua Family of Creative Community (FCC), Andi Oci Alepuddin mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu senantiasa berkomitmen untuk hadir membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana, salah satunya korban gempa di Sulbar.

Menurut dia, bantuan diberikan dalam bentuk sembako yang berisi kebutuhan pangan, sandang, kebutuhan bayi dan anak-anak, kebutuhan wanita, pria, tenda, dan berbagai jenis kebutuhan lainnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Alhamdulillah, Family of Creative Community (FCC) telah mengirimkan paket bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa Sulbar. Ini sudah gelombang ketiga,”bebernya.

Baca Juga: DPW FSBN Sulsel Peduli Bencana Sulbar

Ia juga tidak lupa untuk mendoakan saudara saudari dan masyarakat yang terkena bencana alam. Selain itu, disebutkan juga dalam waktu dekat, Family of Creative Community (FCC) akan turun langsung ke lokasi melakukan berbagai edukasi kepada korban gempa.

“Bencana alam berupa gempa bumi baru saja melanda saudara(i) di Sulawesi Barat. Mari kita doakan saudara-saudara kita di sana agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan musibah ini segera berlalu serta yang meninggal dunia bisa husnul khotimah,”ujar Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel ini.

Sekedar untuk diketahui, pengiriman bantuan gelombang ketiga, Family of Creative Community (FCC) turut menggandeng Komunitas Jurnalis Berbagi. 

Baca Juga: Usai Tinjau Bencana Sulbar dan Kalsel, Kepala BNPB Positif Corona

Penyerahan bantuan gelombang ketiga pun dilakukan pada Senin 25 Januari 2021 di posko bantuan Family of Creative Community (FCC) Jalan Asoka Makassar. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Family of Creative Community (FCC), Andi Oci Alepuddin didampingi sejumlah pengurus

Founder Komunitas Jurnalis Berbagi, Echa Panrita Lopi mengatakan Komunitas Jurnalis Berbagi adalah Komunitas yang didalamnya sejumlah jurnalis, baik online, cetak, elektronik dan beberapa relawan lainnya juga punya misi besar dalam hal kemanusian. 

“Jadi kami bukan hanya sibuk dengan urusan peliputan saja, tetapi juga kami punya misi mulia untuk terjun dan turun langsung menyambangi masyarakat yang kurang beruntung maupun masyarakat yang terdampak bencana, salah satunya di Sulbar ini,”ujarnya.

Echa panggilan akrab Echa Panrita Lopi mengaku jika dirinya dan teman-temannya sejak pertama gempa sudah bergerak dan hari kedua sudah bertolak ke titik bencana.

“Alhamdulillah, saya dan teman di Komunitas Jurnalis Berbagi sudah bergerak dari awal dan bahkan terbang langsung ke lokasi bencana. Alhamdulillah ucapan terima kasih sudah mempercayakan Komunitas kami untuk menyalurkan bantuannya kepada korban bencana di sana. Insya Allah relawan Komunitas Jurnalis Berbagi dalam waktu dekat ini kembali ke Sulbar,”urai editor terkini.id ini.

Ia juga berharap agar terus bekerja sama dengan berbagai pihak hadir dan bersinergi dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana 

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi masa sulit ini,” tutup Echa.

Bagikan