Ganjar Didukung Projo Untuk Capres, Budi Arie: Kalau Projo Sudah Punya Calon, Untuk Apa Ada Musra?

Terkini.id, Jakarta – Setelah nama Ganjar Pranowo muncul diteriaki sukarelawan Projo Presiden Jokowi tentang Pilpres 2024 mendatang, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi angkat bicara.

Diketahui hal tersebut terkait menyikapi opini yang menyebut organisasi sukarelawan Jokowi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024.

Dalam keterangannya, Budi Arie mengatakan bahwa organisasinya belum menentukan sosok tertentu untuk Capres 2024.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Temui Zelensky dan Putin Dalam Misi...

Budi Arie bahkan menyebutkan bahwa hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi agar sukarelawan Projo ojo kesusu atau jangan buru-buru mendukung tokoh pada Pilpres 2024.

“Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru” kata Budi Arie.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Serius Perbaiki Lingkungan pada Pembangunan Ibu Kota...

Wamendes PDTT itu mengatakan Rakernas Projo 2022 sebenarnya menghasilkan keputusan untuk menggelar musyawarah rakyat (Musra).

Nantinya, Musra digelar untuk menjaring aspirasi masyarakat secara luas untuk menentukan tokoh yang didukung Projo pada Pilpres 2024.

Hasil Musra kemudian dibawa kepada Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Projo untuk menentukan pasangan calon yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Serius Perbaiki Lingkungan pada Pembangunan Ibu Kota...

“Kalau Projo sudah punya calon yang akan didukung, untuk apa ada Musra? Buang-buang waktu saja. Sekali lagi, Projo ora kesusu,” ujar Budi Arie.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri Rakernas V Projo yang digelar di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa. Ada persoalan energi, pangan, serta situasi geopolitik dunia. Terkait masalah politik, Jokowi berpesan agar sukarelawan Projo bisa santai dan tidak terburu-buru menentukan capres yang didukung.

“Untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang didukung ada di sini,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Mendengar pidato tersebut, sukarelawan Projo langsung meneriakkan nama Ganjar Pranowo dengan semangat.

“Hidup Pak Ganjar,” teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, dia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu

Bagikan