Gara-gara Virus Corona, Garuda Tunda Sementara Angkut Jemaah Umrah

Jemaah umrah Indonesia
Jemaah umrah asal Indonesia tahun 2018

Terkini.id, Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia menunda sementara untuk mengangkut jemaah umrah dan penumpang dengan visa turis menuju Jeddah dan Madinah.

Hal ini menyusul adanya kebijakan penangguhan sementara kunjungan ke Arab Saudi dari General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di negara tersebut

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan dari dan menuju Arab Saudi untuk mengangkut penumpang pemegang visa selain Umrah dan turis.

“Layanan penerbangan Garuda Indonesia tersebut juga dimaksudkan untuk mengakomodir kepulangan para jemaah Umrah yang saat ini tengah berada di Arab Saudi yang akan kembali ke Indonesia”, jelas Irfan melalui keterangan tertulisnya ke redaksi terkini.id.

Adapun saat ini kata Irfan, Garuda Indonesia melayani sebanyak 24 frekuensi penerbangan setiap minggunya yang terdiri dari 18 kali penerbangan rute Jakarta – Jeddah per minggu dan 6 kali penerbangan rute Jakarta – Madinah per minggu.

Baca juga:

Disebutkan juga bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi, penundaan sementara angkutan jemaah umrah dan pemegang visa turis ini telah diberlakukan sejak hari Kamis, 27 Februari 2020 hingga waktu yang akan ditentukan lebih lanjut sesuai dengan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi.

“Dengan adanya penundaan sementara penerbangan bagi jemaah umrah dan pemegang visa turis ke Arab Saudi tersebut, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan yang fleksibel terkait mekanisme penyesuaian tiket dan jadwal penerbangan baik bagi agen travel Umrah maupun para penumpang pemegang visa turis yang terdampak,” jelas Irfan.

Pihak Garuda Indonesia juga menganjurkan kepada calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala pada kanal media sosial resmi Garuda Indonesia seperti website, Twitter, dan Facebook khususnya untuk rute-rute yang rawan akan penyebaran virus Covid-19.

Komentar

Rekomendasi

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal kerena Kehabisan Oksigen, Ini Faktanya

Demo Kasus Kematian George Floyd, Kantor Polisi Dibakar Massa

Baru Keluar dari Lapas karena Pandemi Corona, Napi Ini Perkosa Anak Calon Istri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar