Gegara Jual Power Bank Rusak, Konsumen Laporkan Toko Bintang ke Disdag

Terkini.id, Makassar – Hendra (27), salah seorang konsumen Toko Bintang yang berlokasi di Jalan Veteran, Makassar, merasa dirugikan lantaran power bank yang ia beli rusak.

Hendra mengungkapkan, saat hendak menukarkan barang tersebut pihak Bintang menolak.

“Padahal bungkusan power bank tersebut tertulis garansi 1 tahun,” kata Hendra, Rabu, 3 Juni 2020.

Baca Juga: Tak Kantongi Izin, Toko Bintang Terancam Ditutup

Dia pun meminta warga Makassar yang hendak membeli barang di toko Bintang untuk lebih berhati-hati.

Hendra mengungkapkan, sudah banyak konsumen menjadi korban yang telah membeli barang namun tidak berselang lama barang tersebut rusak dan pihak toko Bintang tak ingin mengklaim garansinya.

Baca Juga: Cek Fakta, Sya’ban Sartono Leky Melaporkan ke Polrestabes Makassar Terkait...

“Toko Bintang sepertinya menjual barang yang sudah mau rusak, memang ada garansinya tetapi tidak mau diklaim garansinya kalau rusak. Masa barang baru dibeli sehari bisa langsung rusak sendiri,” kata Hendra.

Sebagai konsumen, Hendra mempertanyakan garansi tersebut, sebab power bank yang ia baru beli beberapa hari lalu di toko Bintang rusak dan tombol tidak berfungsi.

“Terus garansi itu untuk apa, sementara program garansinya berlaku selama setahun,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Fakta, Sya’ban Sartono Leky Melaporkan ke Polrestabes Makassar Terkait...

Merasa sangat dirugikan, Hendra langsung menghubungi pihak Dinas Perdagangan dan melaporkan peristiwa yang ia alami tersebut.

“Kita pasti dirugikan, beli barang ada garansinya tetapi rusak tidak mau diklaim. Tidak usah pakai garansilah kalau tidak siap mengganti. Cuma akal-akalan saja pakai garansi, tetapi saya pasti akan melaporkan ini ke Dinas Perdagangan,” terangnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan