Geger! Gus Muwafiq Sebut Nabi Muhammad Pernah Datangi Dukun: Malaikat Jibril Capek, Nabi Gak Bisa Baca!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas Gus Muwafiq sebut nabi pernah mendatangi dukun, ia menjelaskan bahwa nabi pernah bertemu dengan dukun dan diantar oleh sang isrtri, yaitu Siti Khadijah.

Menurut cerita Gus Muwafiq, Nabi bertemu dengan dukun ketika dirinya tidak tahu siapa malaikat Jibril, sampai-sampai malaikat Jibril menegaskan kepada nabi untuk tidak ketakutan karena dirinya tidak gila.

Cerita tersebut disampaikan oleh Gus Muwafiq dalam salah satu kajian ceramahnya. Gus Muwafiq menceritakan bahwa nabi diutus ketika bangsa Arab tidak tahu apa-apa, termasuk nabi sendiri dalam keadaan tidak tahu.

Baca Juga: Nabi Muhammad Dilecehkan Untuk Promosi Miras, Eko Widodo: Oligarki Peruncing...

Video tersebut diunggah oleh channel youtube NU Garis Lurus, dengan judul ‘TERNYATA! Gus Muwafiq Sudah Berkali-kali Ceramah Menghina Nabi’, sebagaimana dilansir pada Rabu, 23 Maret 2022.

“Nabi itu menghadapi situasi dimana orang Mekah ini susah diajak mengenal Allah,” ujar Gus Muwafiq menjelaskan.

Baca Juga: PA 212 Minta Dubes India Angkat Kaki Dari Indonesia

“Karena orang Mekah gak ngerti, jangankan orang Mekah, wong Nabi sendiri jadi Nabi juga enggak ngerti!,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

Kemudian, Gus Muwafiq menceritakan pendapatnya bahwa Nabi ketika didatangi malaikat Jibril itu ternyata malah lari.

“Nabi ini jadi Nabi gak ngerti, didatangin malaikat Jibril, (Nabi) lari,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

Baca Juga: PA 212 Minta Dubes India Angkat Kaki Dari Indonesia

“Didatengin lari, ada malaikat Jibril, lari lagi. Malaikat Jibril ini capek!, Ini kalau orang (Nabi) lari terus lah kapan aku kasih wahyu?,” ujar Gus Muwafiq menceritakan.

“Akhirnya Nabi Muhammad langsung ditangkap sama malaikat Jibril, Iqro (baca)! aku gak bisa baca, Iqro! aku gabisa baca,” ujar Gus Muwafiq menceritakan.

“Cape malaikat Jibril, (Nabi) disuruh baca gak bisa baca, akhirnya sama malaikat Jibril dibluetooth,” ujar Gus Muwafiq menceritakan.

“Akhirnya Nabi Muhammad turun, menemui Khadijah, ‘aku menemui sesuatu yang menakutkan’, Nabi Muhammad gak tahu kalau itu malaikat Jibril. Makanya terus dibawa (oleh) Siti Khadijah, cari dukun,” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

“Ketemu dukun paling hebat namanya Waraqah bin Nufail,” ujar Gus Muwafiq, dirinya juga menceritakan bahwa Nufail yang disebut dukun itu masih saudara Siti Khadijah.

“Nah akhirnya dibawain keris, wuuu wuuu (memperagakan mantra),” ujar Gus Muwafiq melanjutkan.

Bagikan