Gelar Diskusi Hukum, BEM FH Unsa Makassar Hadirkan Advokat Muda

FH Unsa Makassar
Gelar Diskusi Hukum, BEM FH Unsa Makassar Hadirkan Advokat Muda

Terkini.id, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Legal Discussion Forum di Laboratorium Fakultas Hukum, Kamis 21 Maret 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema “Profesionalisme Hukum, Sebuah Perspektif” dan menghadirkan pemateri yang juga merupakan seorang Advokat muda, Muhammad Yuda Sudawan SH MH.

Advokat yang kerap disapa Yuda ini merupakan tokoh pemuda yang sudah mengarungi dinamika kemahasiswaan kemudian dilanjutkan mengambil profesi advokat, dimana ia telah menangani berbagai perkara nasional.

Di samping itu, Yuda juga aktif sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Harapan BEM FH Unsa

Ratno Prasetio selaku Ketua BEM FH Unsa mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memahami apa yang dimaksud dengan profesi hukum, memahami kode etik profesi hukum, dan apa saja yang termasuk dalam profesi hukum.

“Saya berharap melalui forum diskusi ini mahasiswa Fakultas Hukum Unsa sudah dapat menentukan arah langkahnya ke depan,” ujarnya.

“Setelah menyelesaikan studi di bangku perkuliahan dan menjadi bagian dari profesi hukum, mereka dapat lebih profesional di bidangnya serta menjunjung tinggi harkat dan martabat profesi hukum,” tandasnya

Turut hadir dalam diskusi ini Dosen FH Unsa Makassar Ali Rahman SH MH, Jamil Resa SH MH, dan beberapa mahasiswa FH.

Citizen Reporter: Rosmawati

Berita Terkait