Masih Pandemi, Mahasiswa UNSA Makassar KKN Lewat Virtual

Masih Pandemi, Mahasiswa UNSA Makassar KKN Lewat Virtual

Terkini.id, Makassar – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar tahun ni sedikit berbeda dari pelaksanaan KKN yang dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, mahasiswa KKN UNSA Tahun 2020 tidak keluar ke daerah dan difokuskan menghelat KKN di lingkup kampus akibat masih adanya wabah Covid-19 atau virus corona di Indonesia khususnya di Sulsel.

Olehnya itu, sebagaian kegiatan dan arahan dari Pembimbing dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Seperti yang disampaikan oleh pembimbing Kelompok III KKN UNSA tahun 2020 yakni, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si.

Adi Sumandiyar mengatakan bahwa program-program KKN harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan berkelanjutan.

Menarik untuk Anda:

“KKN idealnya melibatkan seluruh disiplin ilmu dan program yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta berkelanjutan,” kata Adi Sumandiyar, Jumat, 28 Agustus 2020.

Prodi Sosiologi Unsa ini juga mengungkapkan bahwa untuk saat ini ia dan anak bimbingannya di Kelompok III massif melakukan kegiatan bagi-bagi masker. Sekaligus melakukan pembagian brosur untuk menjaring calon mahasiswa baru Unsa.

“Untuk itu kegiatan yang akan dilaksanakan peserta KKN Kelompok III adalah melakukan Promosi Penerimaan Maba Kampus UNSA Makassar, pembagian Masker dan kegiatan terpadu,” ungkapnya.

Adapun kegiatan promosi kampus dan pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik di Kota Makassar dan kegiatan terpadu dilaksanakan di lingkungan Kampus UNSA Makassar.

Turut hadir dalam seminar online adalah Ketua Panitia KKN tahun 2020 Asbullah Thamrin, S.H.,M.H. dan Dosen Prodi Sosiologi Dr. Arda, M.Si.

KKN kelompok III di ketuai oleh Rasdhih Namruddin dari Program Studi Teknik Elektro.

Saat ini UNSA Makassar dipimpin oleh Rektor Prof.Dr. Melantik Rompegading, S.H.M.H dan membina 8 Program Studi antara lain, Prodi Hukum, Prodi Sosiologi, Prodi Administrasi Negara, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Matematika, Prodi Teknik Elektro, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar