HIMA FISIP UNSA Makassar Turun ke Jalan, Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar penggalangan dana buat korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) di Perempatan lampu merah Jalan Bawakaraeng – Jalan Latimojong, Kota Makassar, Sabtu 16 Januari 2021.

Ketua HIMA Prodi Sosiologi UNSA, Erik Dwi Zanjani mengatakan, pihaknya melakukan aksi galang dana sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Sulbar.

“Kami turut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Sulbar. Sehingga kami bergerak dan turun ke jalan galang dana untuk meringankan beban masyarakat Sulbar,” ucap Erik Dwi Zanjani.

Rencananya, kata Erik, HIMA Prodi Sosiologi Unsa hanya 2 hari turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana dikarenakan sebagian pengurusnya akan terjun langsung ke lokasi bencana menjadi relawan.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Teman-teman yang lain hari senin sebagian akan terjun ke lokasi (Mamuju) menjadi relawan,” tuturnya. 

Baca Juga: Gubernur Sulbar Apresiasi IKA Magister Ilmu Biomedik Pascasarjana Unhas Bantu...

Sementara, Dekan Fisip Unsa Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si mengaku bangga atas kepedulian yang dilakukan oleh mahasiswanya. Apalagi ini merupakan aksi sosial khususnya aksi kemanusiaan.

“Semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa HIMA Prodi Sosiologi bermanfaat bagu para korban bencana gempa Sulbar,” tandasnya.

Citizen Reporter : Darsil Yahya

Bagikan