Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-E Unifa Ajak Warga Berdayakan Tanaman Hidroponik

Unifa
Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-E Unifa Ajak Warga Berdayakan Tanaman Hidroponik

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa KKN Entrepeneur Universitas Fajar (Unifa) menyelenggarakan program kerja terakhir di Taman Ade Irma, Kelurahan Ujungpandang Baru. Kegiatan outdoor ini dimulai pukul 15.45 WITA dan dihadiri oleh Ketua RT, RW serta warga setempat.

Bertajuk “Seminar Hidroponik Untuk Lingkungan Yang Lebih Baik”, kegiatan ini sukses menarik minat dan antusiasme masyarakat.

Terlebih, alat yang digunakan merupakan pemanfaatan limbah plastik seperti botol bekas air mineral. Media tanamnya pun bukan tanah melainkan air dan vitamin.

Mahasiswa KKN-E Unifa buat contoh tanaman hidroponik

Sebelum seminar diadakan, mahasiswa KKN-E ini telah membuat contoh tanaman hidroponik. Ada dua jenis bibit yang ditanam yakni kangkung dan bayam merah.

“Selain ramah lingkungan, masyarakat juga dapat berwirausaha dengan menanam sayur sendiri di rumah tanpa harus khawatir lagi tentang lahan,” kata Asmawati Syam selaku sekertaris kelurahan KKN Entrepreneur.

Angeline selaku pemateri seminar juga menambahkan. Dirinya berarap ke depannya masyarakat lebih antusias lagi, karena penanamannya tidak lagi menggunakan tanah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini