Mahasiswa Unifa Paparkan Program Kerja KKN-E Tematik Untuk Desa Birang Ere Pangkep

Unifa
Mahasiswa KKN-E Tematik Unifa di Kabupaten Pangkep

Terkini.id, Pangkep – Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) menggelar seminar Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Tematik Angkatan XII di Kantor Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Seminar tersebut dihadiri oleh Supervisor, Dr Ir Muh Chaerul ST SKM MSC, tim UMD atau Bappeda Pangkep, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Dusun, Kepala RT, serta Kepala Desa dan jajarannya.

Dalam seminar sekaligus Musyawarah Masyarakat Desa atau disebut juga dengan MMD. Para mahasiswa memaparkan program kerja yang akan dilakukannya selama 45 hari ke depan.

Koordinator Desa KKN-E Unifa, Erlangga sangat berterima kasih karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.

“Kami mahasiswa KKN-E Tematik Angkatan XII Universitas Fajar (UNIFA) yang ditempatkan di Dusun Borong Untia berjumlah 15 orang yang sangat berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang baik,” tutur Erlangga, Minggu, 4 Agustus 2019.

Adapun program kerja yang siapkan oleh tim Universitas Membangun Desa (UMD). yaitu sebanyak tujuh program kerja.

Namun, 4 dari 7 program kerja yang dipaparkan, tim KKN-E Tematik Angkatan XII Unifa, memilih empat program kerja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Program kerja tersebut yakni Website Data, Bumdes, Entrepreneur, dan Sanitasi Lingkungan.

Selain itu, Sekertaris KKN-E Unifa, Arsil berharap agar masyarakat dapat membantu dalam merealisasikan program kerja tersebut.

“Maka dari itu kami berharapkan dari lapisan masyarakat atau tokoh yang berperan aktif bersinergi dengan mahasiswa KKN-E Tematik Universitas Fajar,” ucapnya.

Citizen Reporter: Darsil Yahya M

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Headline

Tidak Kompak Makzulkan Gubernur Sulsel

Terkini.id, Makassar - Satu dari beberapa poin rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulsel adalah memberhentikan atau memakzulkan Gubernur Sulsel.Namun, para anggota Pansus tidak satu