Gandeng Unifa, LLDIKTI Wilayah Sulawesi dan Gorontalo Gelar TOT Pelaporan BKD

Unifa
Gandeng Unifa, LLDIKTI Wilayah Sulawesi dan Gorontalo Gelar TOT Pelaporan BKD

Terkini.id, Makassar – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo bekerjasama dengan Universitas Fajar (Unifa) menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) Asesor Pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) di Swiss-Bellhotel Makassar, Senin, 11 November 2019.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana TOT, Dr. Ismail Marzuki, S.Si, M.Si dalam sambutannya.

Ia mengatakan acara ini diikuti sebanyak 106 orang peserta dosen dari 41 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Pada saat pembukaan acara, Rektor Universitas Fajar (Unifa) Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan pelatihan ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman panitia atas kerja kerasnya melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya disela-sela sambutan.

Menarik untuk Anda:

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Drs. Andi Lukman.

Dalam sambutannya, Andi Lukman berterimakasih kepada Unifa sudah melaksanakan kegiatan TOT Pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD).

“Sebelumnya pelekasanaan pelatihan BKD ini diadakan oleh APTISI Komisariat Palopo, Toraja dan saat ini diadakan oleh Universitas Fajar,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program utama LLDIKTI adalah mengembangkan sumber daya manusia.

“Kami sangat konsen di situ, bagaimana menggenjot teman-teman dosen dalam meningkatkan jabatan fungsionalnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pengembangan dosen ini harus direncanakan dengan matang dan berharap rekan-rekan dosen untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik.

“Karena BKD itu suatu kewajiban bagi kita semua dan diharapkan juga sebagai suatu kebutuhan bagi sebuah perguruan tinggi karena ini menjadi pokok. BKD ini adalah sistem evaluasi bagi dosen di perguruan tinggi bukan lagi hanya sekedar melaporkan ke LLDIKTI,” tutupnya.

Hadir sebagai pemateri yakni, Prof. Dr. Engkus Kuswarno, M.S selaku Guru Besar Universitas Padjajaran (UNPAD) yang membawakan materi terkait TOT Asesor Pelaporan BKD.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen UNM Bimbing Pembuatan Alat Kontrol Pengaman Listrik di SMK Somba Opu

Pegawai Kontrak RS Islam Faisal Unjuk Rasa Tuntut Managemen Diganti

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar