Gerebek THM di Pontianak, Polda Kalbar Ungkap Peredaran Ribuan Pil Ekstasi dan H5

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pontianak – Di tengah maraknya imbauan pemerintah agar menghentikan aktivitas diluar dan tetap berada di rumah, 17 orang ditempat hiburan di Pontianak terpaksa harus berurusan dengan pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar pada Sabtu, 21 Maret 2020 malam. Dari sebuah Room tersebut petugas berhasil mengembangkan peredaran ribuan butir narkoba ditempat hiburan malam.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha menjelaskan kronologis penangkapan pesta narkoba, sekira pukul 18.00 waktu setempat, terungkap kasus narkoba jenis pil Ectasy, H5 (Erimin 5) dan Ketamin, pengungkapan dilakukan di 2 (dua) TKP yaitu di tempat hiburan Karaoke dan sebuah rumah di Sungai Raya Dalam.

“Dari informasi masyarakat bahwa sebuah room karaoke di jalan Tanjungpura Pontianak sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba, menindaklanjuti informasi tersebut jajaran personel Dit Narkoba Polda Kalbar melakukan rangkaian penyelidikan,” lanjut Gembong.

Masih menurut Direktur Narkoba Polda Kalbar, saat dilokasi petugas melihat ciri ciri pelaku yang sama dengan informasi masyarakat. Pelaku pertama dilihat sedang turun ke loby tempat karaoke, petugas yang menyamar langsung melakukan penangkapan.

“Tersangka pertama yaitu berinisial A, saat berada di lokasi sedang turun ke loby karaoke dilakukan penangkapan. Saat digeledah badan didapati barang bukti berupa inex, H5 dan ketamin di kocek celana, kemudian tim membawa pelaku ke lantai 5 yaitu room dimana pelaku sedang pesta dan diroom tersebut ditemukan 17 orang lainya,” jelas Gembong

Dari keterangan pelaku berinisial A, mengaku mendapat barang haram tersebut dari H dan MC yang merupakan pasangan suami istri dan juga berada dalam room tersebut. Dari hasil pemeriksaan terhadap pasutri tersebut dilakukan pengembangan ke sebuah ruko di Jalan Sungai Raya Dalam dan ditemukan 210 butir ekstasi, 1.250 butir pil H5.

“Jadi total barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 233,5 butir ekstasi, 1.305 butir H5 dan 3 gram ketamin,” tambahnya

Gembong juga mengungkapkan, dari hasil pemriksaan awal, bahwa ribuan butir pil narkoba tersebut dipasok pelaku pasangan suami istri ini dari Kuching Malaysia melalui darat, bertujuan untuk diedarkan ditempat hiburan malam.

“Saat ini 17 orang yang berada di room berada di Dit Narkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya

Terakhir, Direktur Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha mengimbau kepada seluruh tempat hiburan malam agar mematuhi kebijakan permintah daerah yaitu tutup selama 2 minggu demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Akibat Informasi Hoax di Facebook dan Whatsapp Warga Memburu Bahan Pangan untuk Beberapa Hari

Antisipasi Corona, Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2020, Polda Sulsel Laksanakan Verifikasi Online

Peduli Wabah Corona, Kerukunan Keluarga Bone Bagikan 690 Masker Gratis

Ada Apa, Seorang Pemuda di Amankan Unit Opsnal  Polres Gowa

YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

UNM Berikan Keringanan Bagi Mahasiswanya Ditengah Pembelajaran Daring

Pemuda Malangke Lakukan Aksi Penyemprotan di Setiap Wilayah

Kapolres Gowa Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel, Setelah Seminggu Bertugas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar