Gerindra Usulkan Pemprov Tolak Kedatangan Miyabi ke Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Terkait gala dinner Maria Ozawa alias Miyabi, anggota DPRD DKI Jakarta dari F-Gerindra Syarif mengusulkan agar Pemprov menolak acara tersebut.

Sebab menurutnya, rencana tersebut sudah mengundang kontroversi di tengah masyarakat.

“Saya dalam posisi tidak menolak (tujuan investasi). Cuma, kalau menimbulkan kontroversi, lebih baik jangan. Saya dalam posisi mengatakan jangan, ya menolak,” kata Syarif, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Soal Benny Mamoto, Politikus Gerindra: Seharusnya Tahu Malu dan Segera...

Meski demikian, Syarif tetap menekankan Pemprov melakukan kajian lebih lanjut sebelum menerbitkan izin.

Sebab, menurutnya acara gala dinner tersebut bisa saja berdampak positif di bidang ekonomi kreatif.

Baca Juga: Andi Anhar Rahman Siap Pemperjuangkan Petani di Senayan

“Gala dinner itu kan tentu ada tujuannya ya. Tujuannya baik, mengundang investasi di dunia ekonomi kreatif mungkin ya. Itu terlepas dari soal siapa yang diundang,” ungkapnya, dilansir dari Detikcom.

“Saya meminta Pemprov melakukan pengkajian yang lebih dalam, ya. Kalau mengundang kontroversi, untuk apa meski tujuannya baik,” tambahnya.

Jika Pemprov tetap memberi lampu hijau di tengah kontroversi, Syarif khawatir waktu Pemprov bakal terbuang banyak hanya untuk memberikan klarifikasi ke warga.

Baca Juga: Andi Anhar Rahman Siap Pemperjuangkan Petani di Senayan

“Ya apalagi belum ada izin masuk, lebih baik dipertimbangkan lagi karena kontroversinya. Nggak produktif gitu, jadinya ngurusin mengklarifikasi-klarifikasi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa eks bintang film porno Jepang Maria Ozawa atau Miyabi akan datang ke Indonesia.

Pemprov DKI Jakarta buka suara terkait rencana kedatangan Maria Ozawa atau Miyabi yang disorot oleh kelompok Mujahid 212.

Disparekraf DKI Jakarta memastikan belum menerima permohonan acara Miyabi apa pun di Jakarta.

“Oke, terkait kedatangan Miyabi ke acara tersebut, kami belum dapatkan permohonan untuk lakukan kegiatan apa pun istilahnya, makan malam, meet and greet dengan Miyabi, belum sama sekali,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Parekraf DKI Jakarta Iffan.

“Kami belum bisa komentar apa pun karena permohonannya belum ada,” sambungnya.

Bagikan