Masuk

Gibran Dikritik Rocky Gerung: Otak Kosong, Dungu

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku mendapat banyak kritikan dari Rocky Gerung saat bertandang ke kediaman pengamat politik itu, beberapa waktu lalu.

Saat menemui Rocky Gerung, Gibran pun disebut otak kosong dan dungu. Tak hanya dirinya, sang ayah yakni Presiden Jokowi pun juga ikut dikritik.

“Kritikan banyak, okeh (banyak) banget, terkait Bapak (Presiden Joko Widodo) ada, saya sendiri ada, yang lain-lain ada. Otak kosong, dungu, dan lain-lain, dibahas semua,” kata Gibran di Surakarta, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Senin 26 September 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Akan Dihambat Dengan Isu Bukan Indonesia Asli

Kendati dikritik oleh Rocky, namun Gibran menilai kritikan tersebut cukup wajar. Bahkan, putra sulung Jokowi itu mengaku banyak belajar dari sosok Rocky Gerung yang menurutnya jenius.

“Orangnya itu jenius, kritikannya fair (wajar). Saya banyak belajar dari beliau, masukannya apa, saya salah apa, banyak masukan bagus kok,” ungkapnya.

Sebelum bertandang ke rumah Rocky, Gibran pun sudah tahu bahwa selama ini dirinya kerap dikritik oleh pengamat politik tersebut.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut DPP PPP Gigit Jari Setelah PPP Yogyakarta Sambut Deklarasi Anies

“Makanya, daripada ngritik (mengkritik) dari jauh, mending saya datang langsung. Pak, kritik saya dong, langsung face to face (berhadapan), begitu kan enak,” ujar Gibran.

Lebih lanjut, Gibran Rakabuming menyebut pertemuannya dengan Rocky Gerung itu tidak memiliki tujuan khusus.

“Nggak ada tujuan biar dia mlempem atau apa. Silakan, lebih galak lebih bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung menceritakan soal momen pertemuan antara dirinya dengan Gibran Rakabuming di kediamannya.

Baca Juga: Jokowi Ingin Jadi Pemerhati Lingkungan, Rocky Gerung: Artinya Akan Batalkan IKN

Rocky pun mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Gibran tersebut berlangsung cukup lama hampir 2 jam.

“Ya ada hampir dua jam (obrolan bersama Gibran Rakabuming), panjang itu,” kata Rocky lewat videonya yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Ia pun mengungkap bahwa pertemuan antara dirinya dengan Gibran terjadi atas keinginan dari Gibran. Rocky pun awalnya sempat heran saat dihubungi putra sulung Jokowi itu.

Menurut Rocky, ia heran mengapa Gibran ingin bertemu dengannya sementara dirinya dikenal sebagai pihak oposisi dari pemerintahan ayahnya.

“Jadi saya awalnya itu nanya ngapain ketemu saya, di kalangan istana saya dibenci,” kata Rocky Gerung mengulang percakapan awal bersama Gibran Rakabuming.

Rocky pun mengutip ulang alasan Gibran Rakabuming ketika itu dimana Gibran mengaku tidak terlalu terpengaruh oleh kehidupan Istana.

“Dia (Gibran Rakabuming) merasa sebagai anak muda yang ingin tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan istana,” ucapnya mengutip alasan Gibran.

Lantaran alasan itu, Rocky Gerung pun mengapresiasi sikap Gibran yang menurutnya merupakan sosok seorang pemuda yang tak menganggap dirinya sebagai pejabat.

“Saya kira anak ini bukan walikota ini. Saya anggap anak muda sekali,” ujarnya.