Giring PSI Disetarakan dengan Mark Zuckerberg dan Bill Gates, Roy Suryo: Halunya Kebangetan

Terkini.id, Jakarta – Pernyataan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha berbuntut panjang hingga latar belakang pendidikan diungkapkan sejumlah pihak di tanah air.

Seperti yang diketahui bahwa pernyataan pembohong yang disampaikan Giring Ganesha disebut-sebut ditujukan kepada Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan.

Hingga belakangan beredar kabar bahwa Giring adalah mahsiswa yang terkena Drop Out (DO) di Universitas Paramadina yang mana Anies pernah menjadi seorang rektor di kampus tersebut.

Baca Juga: Relawan Anies: Kami Tunggu Pak Anies Baswedan di Papua, Yang...

Publik pun banyak menjadikan fakta ini sebagai ‘alat’ untuk mengkritik tingkah Giring, meski demikian ada juga suara pembelaan.

Di antara narasi pembelaan mengatakan bahwa mahasiswa DO bukan berarti tidak bisa sukses atau setidaknya berani bicara.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

Tidak tanggung-tanggung, mereka yang membela menyandingkan Giring dengan sosok Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang dianggap bisa sukses walau DO.

“Pilihan-pilihan seperti ini biasa dalam kehidupan anak muda. Mark Zuckerberg saja salah satu orang terkaya di dunia pernah DO, Bill Gates pun pernah di DO. Tidak ada yang bilang Zuck dan Gates bodoh, tapi mereka punya prioritas pada suatu masa dalam hidupnya,” ujar Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo.

Menanggapi hal itu, pakar telematika, Roy Suryo turut membuka suaranya. Menurutnya, DO bukanlah hal yang baik untuk dibanding-bandingkan. Dilansir dari Galamedia. Kamis, 30 Desember 2021.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

“Ha ha ha … D.O kok dibanggakan ? Demen, sampai 2x lagi,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @KMRTRoySuryo2.

Kata Roy Suryo, pembelaan yang disampaikan oleh Ariyo sudah terlalu berlebihan.

“Malah kini Gerombolannya sekolam membanding2kan dengan Bill Gates, Mark Zuckerberg dsb, Halu-nya kebangetan,” katanya.

Lebih lanjut, Roy Suryo menjelaskan, baik Mark Zuckerberg maupun Bill Gates bukanlah di DO melainkan hengkang atas pilihan sendiri.

“Beliau2 itu memutuskan hengkang dari studinya sendiri, bukan dikeluarkan,” jelasnya.

“Untung nggak ngaku2 “Alumnus ASLI” AMBYAR,” sambungnya.

Sebagai informasi, di tengah nama Giring yang terus menjadi bulan-bulanan, terungkap dari informasi yang dibagikan oleh warganet bahwa Giring pernah DO dari Universitas Paramadina.

Menariknya, Universitas Paramadina adalah kampus yang sempat dipimpin Anies selaku rektor.

Seorang pegiat media sosial Enggal Pamukty misalnya, ia mengunggah sebuah foto tangkapan layar memperlihatkan informasi Giring pernah menjadi mahasiswa Universitas Paramadina.

Terlihat dalam foto bahwa seorang bernama GIRING GANESHA DJUMARYO tercatat sebagai mahasiswa pindahan pada program studi Ilmu Hubungan Internasional lengkap dengan nomor induk mahasiswa.

Tercatat pada semester ganjil 2017, Giring disebut telah dikeluarkan alias drop out.

Bagikan